Kumpulan Artikel Menarik, Berita Unik, dan Tips

Tempat-tempat Wisata menarik di Puncak Bogor

 

foto Telaga Saat/istimewa

Puncak, salah satu destinasi wisata yang ada di Jawa Barat. Kawasan yang sejuk itu rugi rasanya apabila tidak disinggahi.

Nah, ternyata berwisata di Puncak bukan hanya kebun teh yang hijau membentang, berikut destinasi wisata Puncak terbaru dan Instagramable yang bisa menjadi rekomendasi perjalanan Anda:

  1. Telaga Saat

Wisata Puncak terbaru dan Instagramable yang bisa Anda kunjungi adalah Telaga Saat. Wisata yang satu ini lokasinya ada di kawasan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini buka sedari pukul delapan pagi hingga pukul enam sore.

Situ ini memiliki luas 1,50 Hektar dan berada di kawasan Gunung Kencana, letaknya diapit oleh perkebunan teh dan bukit terjal yang ditumbuhi pepohonan, udara sejuk dan air yang jernih. Karena keindahannya, Situ Telaga Saat ini bahkan dijuluki sebagai surga tersembunyi di Kawasan Puncak.








  1. Paragliding Bukit Gantole

Bagi Anda yang mencari wisata Instagramable dan memacu adrenalin, bisa mengunjungi wisata Paragliding Bukit Gantole. Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Puncak, Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Cisarua. Wisata ini sudah buka, sedari pukul delapan pagi hingga pukul lima sore.

Di wisata ini, Anda bisa mencoba olahraga yang akan membawa Anda terbang tinggi bersama dengan pendampingan dari pemandu, didukung dengan peralatan keamanan. Selain itu, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang super indah dan membuat Anda berdecak kagum.

  1. Gunung Mas

Bagi Anda yang mencari wisata Puncak murah meriah tapi tidak murahan, bisa datang ke Agrowisata Gunung Mas. Wisata yang satu ini lokasinya ada di Puncak Road, Km 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Anda bisa datang ke lokasi wisata ini sedari pagi, pukul 6.30 sampai dengan pukul lima sore.

Di wisata Puncak yang satu ini Anda bisa melihat hamparan kebun teh yang berada di ketinggian 800 sapai dengan 1.200 Mdpl dan bersuhu sekitar 12 sampai dengan 22 derajat celcius. Tidak heran, lokasi wisata ini cocok bagi Anda yang ingin melepas penat, mencuci mata, dan jangan lupa mendokumentasikannya, serta membagikannya di media sosial Anda.

  1. Little Venice

Bagi Anda yang liburan bersama sanak keluarga, bisa datang ke wisata yang bernama Kota Bunga Little Venice. Wisata ini ada di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Anda dan keluarga bisa datang ke wisata Puncak yang satu ini pada pukul sembilan pagi, sampai dengan pukul setengah lima sore. Pada akhir pekan, wisata ini akan buka pukul 8.00 dan tutup pukul 16.30.

Seperti namanya, Little Venice adalah tempat wisata yang meniru gaya kota Venezia di Italia. Kota ini terkenal sebagai salah satu destinasi liburan impian karena keindahan dan keunikannya. Salah satu fasilitas favorit, Anda bisa menaiki gondola dan dikelilingi bangunan seperti di Venezia.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog