Peluang Bisnis yang Menjanjikan Tahun 2021

https://www.freepik.com/photos/business'>Business photo created by 8photo - www.freepik.com
  
Untuk masa-masa saat ini Produk apa saja yang kira-kira akan banyak dicari konsumen di tahun ini dan dapat dijadikan sebagai bisnis/usaha? Berikut beberapa ide peluang bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2021.

Peralatan Olahraga
Selain dari makanan, minat masyarakat terhadap olahraga juga semakin meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyak orang yang bersepeda atau lari pagi. Tingkat penjualan peralatan olahraga di berbagai marketplace pun meningkat.
Kamu bisa mengembangkan bisnis peralatan olahraga untuk jenis olahraga tertentu ataupun secara general. Apabila menyasar olahraga tertentu, tentu pasarnya lebih sempit tetapi juga bisa lebih niche dimana pesaing belum begitu banyak. Selain peralatan olahraga, bisa juga menjual alat perlengkapan olahraga seperti pakaian atau sepatu khusus olahraga tertentu.

Makanan Siap Masak
Sejak pandemi, makanan siap masak pun semakin banyak dicari oleh banyak orang terutama ibu rumah tangga selama pandemi. Pasalnya, frozen food merupakan alternatif makanan yang cepat untuk disiapkan dan lebih hemat dibandingkan makan di luar rumah. Selain itu, banyak juga yang memilih untuk berbelanja makanan atau sayuran siap masak secara online alih-alih langsung membelinya secara fisik untuk mencegah penularan. Saat ini beberapa restoran pun mulai menyesuaikan dengan perilaku ini dengan menjual makanan mereka dalam bentuk frozen food.

Dekorasi & Peralatan Rumah Tangga
Pandemi membuat aktivitas masyarakat di luar rumah menjadi terbatas. Alhasil, banyak orang menemukan hobi dan aktivitas baru yang dapat dilakukan di dalam rumah sebagai alternatif. Banyak orang kemudian membeli peralatan rumah tangga seperti alat masak dan dekorasi rumah atau kamar. Ini menjadi peluang bisnis yang bisa kamu coba untuk geluti. Kalau kamu memiliki keahlian kerajinan tangan atau desain, kamu bisa membuat produkmu sendiri agar lebih unik. 

Tanaman Hias
Selain dekorasi, permintaan tanaman hias juga meningkat pesat sejak pandemi. Banyak orang kemudian memulai hobi merawat tanaman hias. Selain mengisi waktu luang, tanaman hias juga membuat rumah terlihat lebih asri dan segar. Tidak terbatas pada tanaman hias, banyak juga yang mulai bercocok tanam sayur-sayuran seperti bayam untuk kemudian dimasak. 

Laundry
Bisnis ini terutama cocok bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan. Biasanya karena sibuk banyak orang tidak sempat mencuci pakaian mereka dan akhirnya memilih untuk menggunakan jasa laundry. Untuk memulai bisnis ini juga tidak harus mengeluarkan modal banyak terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan mesin cuci sendiri di awal. Namun, untuk usaha ini pastikan kamu bisa menjamin keamanan dan kebersihan pakaian terutama di tengah pandemi seperti ini agar pelanggan merasa aman.

Produk Ramah Lingkungan
Menurut riset, konsumen saat ini semakin peduli terhadap keadaan lingkungan. Ini merupakan peluang untuk mengembangkan bisnis yang menjual produk ramah lingkungan mulai dari produk sehari-hari yang berbahan dasar alami, produk rumah tangga, dekorasi, fashion, dan kategori produk lainnya. Sifat ramah lingkungan ini akan membuat bisnismu memiliki keunikan sendiri.

Jastip
Saat ini banyak orang yang membatasi aktivitas ke luar rumah, apalagi ke luar kota atau negeri. Apabila kamu memiliki teman atau kenalan yang tinggal di luar kota atau negeri, kamu bisa bekerja sama dan membangun bisnis jasa titip (jastip). Kamu bisa memasarkan barang-barang jastipmu di media sosial agar bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli.

Mainan Anak-Anak
Banyak orang tua mencari alternatif hiburan bagi anak-anak mereka selama di rumah selain gadget. Maka itu, mainan anak menjadi salah satu bisnis yang bisa kamu coba jalankan. Tawarkan permainan yang interaktif dan mendidik agar orang tua juga tertarik untuk membelikan anaknya. 

0 komentar:

Post a Comment