Teknologi Anti-embun pada Helm MotoGP

NHK GP Monster
Bagi yang belum tahu, helm yang digunakan para pebalap MotoGP sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dan modern. Hal itu dilakukan demi mewujudkan rasa aman dan nyaman ketika balapan.


Salah satunya, yakni anti fog alias anti kabut atau embun. Fitur tersebut ditempelkan di visor bagian dalam masing-masing helm para pebalap. 

Secara fungsi, agar kaca tersebut tidak mengembun pada saat kondisi di luar sedang hujan atau dingin. Bahkan, meski cuaca panas, tetap digunakan, agar tidak muncul embun pada kaca helmnya.

Teknologi seperti itu yang dicontoh oleh para penjual aksesori di luar negeri atau Indonesia. Alhasil, dapat dibeli secara bebas di toko-toko aksesori.

Namun, ada juga pabrikan yang sudah menempelkan langsung fitur anti-embun di visornya. Misal, merek Arai, Nolan, hingga pemain lokal pun ikutan seperti NHK yang bekerjasama dengan Pinlock menghadirkan helm jenis itu.

"Ada juga yang jual aksesorinya saja, misalnya merek pinlock untuk Arai dijual mulai Rp 600.000-an," kata Miko, Bussines Development Manager Carglos Proriders kepada Otomania.com, Rabu (22/3/2017).

Selain itu, helm para pebalap MotoGP juga sudah dilengkapi dengan tear off, yang fungsinya melindungi pandangan pebalap agar tetap jernih.

sumber
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Bangun website anda sekarang