10 Aplikasi Boros Baterai di handphone kamu.



Deretan aplikasi di bawah ini merupakan hasil riset yang diadakan Avast, salah satu pengembang aplikasi antivirus, yang diadakan pada tahun 2017 lalu. Berdasarkan laporan tersebut ternyata ada 10 aplikasi boros baterai pada smartphone yang sebaiknya dihindari. Nah kira-kira aplikasi mana saja yang masuk daftar di bawah? Makanya yuk simak dulu selengkapnya.

1. Beaming Service for Samsung

Beaming Service for Samsung
Beaming Service for Samsung merupakan aplikasi pre-installed pada smartphone Samsung Galaxy ini memiliki fungsi untuk menyimpan barcode maupun QR Code. Selain boros baterai, aplikasi ini juga memiliki rating yang cukup buruk pada Google Play Store loh.

2. Samsung WatchON

Bukan hanya smartphone saja, Samsung juga memiliki perangkat pintar lainnya seperti Smart TV, Blu-Ray maupun DVD player. Nah untuk mengontrolnya pun kamu bisa menggunakan Samsung WatchON yang memiliki fungsi layaknya remote.
Samsung WatchON
Nah, aplikasi yang tersedia untuk smartphone Samsung ini juga kurang terlalu berguna sih. Pasalnya masih banyak yang belum menggunakan perangkat pintar seperti di atas.

3. Netflix

Selanjutnya ada Netflix yang merupakan salah satu aplikasi streaming yang memberikan layanan terbaik dan berkualitas. Di dalamnya kamu bisa menemukan berbagai tontonan TV maupun filmterbaik, bahkan ekslusif dan hanya bisa kamu temui di sini.
Netflix
Sayangnya banyak pengguna yang mengeluhkan Netflix yang membuat baterai smartphone menjadi boros. Mending jangan keseringan nonton Netflix di smartphone guys.
4. Snapchat
Penggunaan banyak filter nyatanya membuat Snapchat diklaim membuat baterai smartphone menjadi semakin boros. Bukan hanya itu saja, untuk menyimpan berbagai datanya saja pasti memerlukan ruang memori yang cukup lapang sih.
Snapchat
Snapchat sendiri semakin kurang populer di Indonesia. Pasalnya Snapchat bakal terus bersaing dengan Instagram dan sosial media lainnya yang sudah punya basis besar serta punya fitur serupa loh.
5. LINE: Free Calls & Messages
Hayo, siapa sangka aplikasi chatting populer ini masuk daftar aplikasi boros baterai smartphone? LINE: Free Calls & Messages memang bukan sekadar aplikasi buat kamu melakukan chatting saja. LINE memang menawarkan berbagai macam fitur menarik yang antimainstream loh.
LINE: Free Calls & Messages
Mulai dari membaca berita lewat LINE Today ataupun berbelanja lewat LINE Shopping. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan tentu saja bakal menguras daya smartphone bukan?
6. Clean Master
Diam-diam aplikasi ini malah cepat menghabiskan daya dan membuat smartphone makin lemot! Aplikasi Clean Master yang dikembangkan Cheetah Mobile ini memang ditujukan untuk membersihkan dan melegakan kembali memori smartphone yang penuh.
Clean Master
Nah hal yang membuat aplikasi ini menjadikan baterai boros adalah karena Clean Master berjalan di background. Tanpa kamu sadari aplikasi ini akan terus berjalan tanpa kamu buka sekalipun.

7. Photo Grid

Siapa yang sering edit-edit foto di smartphone? Tampaknya kamu nggak akan melewatkan Photo Grid sebagai aplikasi edit foto paling populer deh! Namun tampaknya kamu harus segera beralih menggunakan aplikasi lain sebelum smartphone kamu rusak deh!
Photo Grid
Selain boros memori internal karena memiliki beragam fitur, aplikasi ini juga boros baterai saat kamu gunakan. Mending cari aplikasi yang lebih ringan guys.
8. Super-Bright LED Torch
Super-Bright LED Torch
Super-Bright LED Torch memang berguna terutama saat keadaan gelap dan darurat guys. Nggak hanya boros baterai, aplikasi ini tampaknya kurang berguna dan nggak perlu kamu install. Pasalnya smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur senter bawaan yang tidak kalah dengan aplikasi ini loh.

9. ES File Explorer File Manager

ES File Explorer File Manager
ES File Explorer File Manager memang menjadi salah satu aplikasi file manager yang cukup berguna lewat berbagai fitur yang diberikan. Sayangnya aplikasi ini diberikan terlalu banyak iklan yang cukup mengganggu dan membuat baterai cepat habis loh.

10. Amazon Shopping

Amazon Shopping
Saat kamu memilih untuk berbelanja online tampaknya harus berpikir dua kali. Amazon Shoppingyang tersedia di smartphone nyatanya menjadi aplikasi boros baterai yang wajib kamu hindari. Solusinya kamu bisa berbelanja di Amazon melalui PC maupun komputerAkhir Kata

Nah itulah 10 aplikasi boros baterai yang sebaiknya kamu hindari pada smartphone kamu. Umumnya aplikasi di atas sudah tersedia fitur bawaan yang nggak kalah fungsinya kok. Gimana menurutmu? Share pengalaman kamu pada kolom komentar di bawah ya!

0 komentar:

Post a Comment

Bangun website anda sekarang