AHA Bukukan 75 Ribu Pelanggan Aktif

image

PT Bakrie Connectivity (BCONNECT), anak usaha PT Bakrie Telecom (BTEL), mengumumkan bahwa AHA, layanan Internet berkecepatan tinggi berbasis CDMA, telah membukukan 75 ribu pelanggan aktif di Indonesia sejak diluncurkan enam bulan lalu.


"Rata-rata penggunaan Internet di AHA terbilang sangat besar yakni sekitar 3GB hingga 4GB per pelanggan setiap bulan," kata Presiden Direktur Bakrie Connectivity Erik Meijer melalui keterangan tertulisnya, Jumat 28 Januari 2011.
AHA adalah layanan akses Internet berkecepatan tinggi berbasis jaringan CDMA (Code Division Multiple Access) yang menggunakan teknologi EVDO (Evolution Data Optimize) Rev A. Layanan ini diklaim menawarkan kecepatan di atas akses 3,5G milik GSM, yakni 3,1 Mbps untuk download dan 1,8 Mbps untuk upload.
Sejak pertama kali diluncurkan pada 24 Juni 2010 lalu, Erik cukup optimistis AHA dapat diserap masyarakat Indonesia. Pasalnya, potensi pengguna internet di Indonesia masih cukup besar, dengan penetrasi hanya 15 persen dari jumlah penduduk.
"Dari 35 juta pengguna Internet di Indonesia, hanya 8,5 juta yang tercatat sebagai pelanggan. Bahkan diprediksi, pada 2014 nanti jumlah pengguna internet akan meningkat menjadi sekira 230 juta. Sebab itu, peluang untuk AHA masih sangat besar," ujar Erik.
Di sisi produk, Bakrie Connectivity menawarkan Huawei EC167 dan AHA Olive VME 110 sebagai perangkat modem. Untuk memaksimalkan layanan ini, anak usaha yang sepenuhnya milik Bakrie Telecom ini pun menjalin kerja sama dengan Google dengan cara membenamkan browser Google Chrome di modem AHA.
Kini, Bakrie Connectivity menggelontorkan varian terbaru modem AHA, yaitu AHA Vibe yang dibanderol dengan harga Rp 699 ribu. Dengan modem ini pengguna mendapat keuntungan gratis internet selama 30 hari dengan kecepatan mencapai 3,1 Mbps serta gratis download lagu tak terbatas melalui AHA Vibe music downloader.
Sebagaimana diketahui, AHA menyediakan berbagai paket pilihan layanan internet unlimited, meliputi Paket Ekonomis (kecepatan 200 Kbps mulai dari Rp 4000/hari atau Rp 80.000/bulan, Paket Dinamis (kecepatan 600 Kbps mulai dari Rp 6000/hari atau Rp110.000/bulan), Paket Fantastis (kecepatan 3,1 Mbps mulai dari Rp 10.000/hari atau Rp 200.000/bulan).

• VIVAnews

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp