Penyebab Timbulnya Kerutan Wajah

Cepat atau lambat kerutan pada wajah akan mulai tampak. Proses ini memang akan berlangsung secara alami. Tapi tunggu, bukan berarti kerutan tidak bisa muncul lebih dini. Banyak faktor-faktor yang memicu kerutan, yang sebenarnya bisa kita hindari.

Seiring bertambahnya usia, kulit akan mulai menipis, kering dan tak elastis. Inilah yang nantinya membuat kulit kehilangan kemampuan untuk membebaskan diri dari kerusakan. Berawal dari sinilah terbentuknya kerutan jika kita biarkan akan menganggu penampilan.

Tidak hanya faktor diatas, masih ada beberapa faktor-faktor pemicu lain yang akan datang tanpa diundang. Jadi ada baiknya bila kita berkenalan terlebih dulu dengan "pengundang" kerutan agar mengerti apa yang harus dilakukan untuk menghindarinya, seperti dilansir Prevention, baru-baru ini.

Pertama, rokok. Para ahli sepakat, ada keterkaitan antara rokok dengan percepatan proses penuaan kulit. Bukan hanya asap rokok, nikotin yang dihisap membuat aliran darah ke kulit berkurang. Ketika aliran darah berkurang, kulitpun kekurangan asupan nutrisi. Inilah penyebab yang kemudian membuat regenerasi kulit tak berjalan sempurna diikuti dengan munculnya kerutan-kerutan di kulit. Cara menghindarinya, jangan menjadi perokok aktif dan pasif.

Lawan Diabetes dengan Susu

Apakah Anda salah satu penderita diabetes? Jika benar, sebuah penelitian baru menyarankan agar penderita mengonsumsi produk olahan susu dengan kadar lemak rendah. Seperti yang sering dijumpai pada smoothie yang dibuat dari yoghurt rendah lemak. Namun, bukan berarti hanya dengan mengonsumsi susu, Anda akan terbebas dari diabetes. Ada baiknya dilengkapi dengan rutin berolahraga.

Penelitian dilakukan selama sepuluh tahun terhadap 3.000 responden. Para responden dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama yang mengonsumsi berbagai jenis produk susu, sedangkan kelompok kedua tidak mengonsumsi olahan susu sama sekali. Dan hasilnya, kelompok pertama memiliki resistensi insulin 70 persen lebih rendah.

Resistensi insulin adalah kondisi di mana kepekaan hormon insulin mengalami penurunan dan membuat kadar darah tidak seimbang atau kelebihan gula darah. Pada umumnya obesitas atau kegemukan ditandai dengan meningkatnya resistensi insulin.

Menurut Mark A. Pereira, salah satu peneliti dari Harvard Medical School, semua kandungan dalam susu, seperti laktosa, protein dan lemak berpotensi meningkatkan kadar gula. Namun, laktosa atau gula susu yang diubah menjadi kadar gula diproses lebih lambat, sehingga baik untuk mengontrol kadar gula darah dan menurunkan tingkat insulin.

Tips Memilih Pengasuh Bayi yang Tepat



Disaat para ibu harus kembali aktif bekerja setelah cuti melahirkan usai, timbul pertanyaan siapa yang akan mengasuh dan mengawasi bayi Anda. Walaupun banyak perusahaan jasa penyalur Baby Sitter, sebaiknya Anda membaca tips berikut ini saat memilih pengasuh bayi agar hati tenang saat berkerja dan terhindar dari pengasuh "nakal".

1. Mencari referensi. Lebih baik menanyakan kepada rekan Anda untuk membandingkan dan mencari perusahaan jasa penyalur pengasuh di koran ataupun di iklan tembok. Biasanya rekomendasi bisa memberikan rasa keyakinan bahwa Anda memilih pengasuh baik.

2. Pengalaman adalah suatu keharusan.
Jika sudah menemukan calon pengasuh sebaiknya Anda bertanya lebih lanjut apakah dia sudah berpengalaman. Beberapa pertanyaan spesifik seperti, bagaimana berinteraksi dengan anak ataupun bagaimana mengatasi jika anak menangis selama 10 menit tanpa henti. Bahkan pertanyaan sederhana seputar pertolongan pertama juga bisa Anda gunakan. Jawaban calon pengasuh akan membantu Anda guna mengukur pengalaman dan tanggung jawab menjaga anak.

Empat Program Aplikasi iPhone Unggulan

 
Kalau Kamu pengguna handphone pintar, iPhone, maka anda bisa menikmati berbagai aplikasi yang bisa membuat gaya hidup anda berbeda, mulai dari mencari mesin atm hingga menyimpan data laporan pajak. Berikut 4 aplikasi unggulan iPhone dari situs CNNMoney.

1. Mencari lokasi mesin ATM (ATM Hunter). Software gratis dari produk kartu Master Card memungkinkan kamu mendapatkan lokasi terdekat ATM bank anda, informasi biaya tambahan jika menggunakan bank lain, serta beberapa fitur lain. Program ini bahkan dapat mendeteksi keberadaan anda dan rute yang akan dituju melalui peta digital.

Misteri Black Death di Eropa

Peristiwa yang pernah memporak porandakan daratan Eropa sekitar tahun 1347 dan 1351. Black death adalah epidemik wabah penyakit PES dan radang paru-paru. Black death yang terjadi pada sekitar tahun 1300-an itu mungkin merupakan bencana terburuk yg pernah menimpa peradaban umat manusia di muka bumi ini.

Menyebar keseluruh dunia,black death setidaknya telah membunuh kurang lebih 40 juta orang,termasuk diantaranya 25 juta orang di Eropa.faktanya,black death membunuh satu dari setiap empat orang Eropa hanya dalam waktu empat tahun…

Sejarah Kong Hu Cu

Lahir sekitar tahun 551 SM di kota kecil Lu, kini masuk wilayah propinsi Shantung di timur laut daratan Cina. Dalam usia muda ditinggal mati ayah, membuatnya hidup sengsara di samping ibunya.
Waktu berangkat dewasa dia jadi pegawai negeri kelas teri tapi sesudah selang beberapa tahun dia memutuskan mendingan copot diri saja. Sepanjang enam belas tahun berikutnya Kong Hu-Cu jadi guru, sedikit demi sedikit mencari pengaruh dan pengikut anutan filosofinya. Menginjak umur lima puluh tahun bintangnya mulai bersinar karena dia dapat kedudukan tinggi di pemerintahan kota Lu.
Sang nasib baik rupanya tidak selamanya ramah karena orang-orang yang dengki dengan ulah ini dan ulah itu menyeretnya ke pengadilan sehingga bukan saja berhasil mencopotnya dari kursi jabatan tapi juga membuatnya meninggalkan kota. Tak kurang dari tiga belas tahun lamanya Kong Hu-Cu berkelana ke mana kaki melangkah, jadi guru keliling, baru pulang kerumah asal lima tahun sebelum wafatnya tahun 479 SM.
Kong Hu-Cu kerap dianggap selaku pendiri sebuah agama; anggapan ini tentu saja meleset. Dia jarang sekali mengkaitkan ajarannya dengan keTuhanan, menolak perbincangan alam akhirat, dan mengelak tegas setiap omongan yang berhubungan dengan soal-soal metaflsika. Dia -tak lebih dan tak kurang- seorang filosof sekuler, cuma berurusan dengan masalah-masalah moral politik dan pribadi serta tingkah laku akhlak.

Legenda Sinterklas

Legenda Sinterklaas muncul pada ribuan tahun silam. Dewa perang dalam legenda Eropa Utara, saat musim dingin, menunggang kudanya yang berkaki 8 berlari cepat ke ujung langit penjuru laut, menjatuhkan hukuman kepada yang jahat dan memuji yang baik, membagikan hadiah. Pada saat yang sama, anaknya yaitu Dewa Petir yang berbusana merah dengan petir sebagai senjatanya berperang dengan semua dewa salju di kegelapan malam, yang berakhir dengan kemenangannya.
Ada juga legenda yang mengatakan bahwa Sinterklaas berasal dari St. Nicholas, karenanya Sinterklaas juga disebut St. Nicholas, oleh karena kisah-kisah ini sebagian besar mengobarkan semangat Kristen, tempat asal, alur cerita kebanyakan telah dilupakan, namun Sinterklaas malah kekal abadi di dalam dunia rohani banyak orang. Setiap tahun pada hari Natal, Sinterklaas menunggang di atas konstelasi Aries, bocah suci memegangi pohon cemara (pohon Natal) turun ke dunia manusia, namun seiring dengan perubahan kehidupan manusia, pengarang dan seniman mulai melukiskan Sinterklaas menjadi wujud Sinterklaas berbusana merah dan berjanggut putih yang kita kenal sekarang.
Bersamaan itu juga terdapat penjelasan yang berbeda terhadap negara dan budaya yang berbeda. Asal-usul Sinterklaas di Jerman berdasarkan pada cerita Dewa Woden (dari sini juga muncul istilah ‘Wodenesday’ atau hari Woden, di mana kita menyebutnya Wednesday (hari Rabu). Woden penting bagi para penduduk di tempat yang sekarang kita kenal sebagai Jerman dan orang-orang Teuton kuno, di samping orang-orang Inggris. Woden, yaitu seorang tokoh di dalam sejarah, digambarkan di dalam mitologi sebagai menunggang kuda putihnya melalui udara, dengan berpakaian jubah yang berjela-jela. Dia mempunyai janggut putih yang panjang dan topi yang besar kerana dia juga dipercayai mempunyai kebijaksanaan, dan dia membawa sebuah buku di dalam tangannya.

Bangun website anda sekarang