1. CTRL+C (Copy)
  2. CTRL+X (Cut)
  3. CTRL+V (Paste)
  4. CTRL+Z (Undo)
  5. DELETE (Delete)SHIFT+DELETE (Delete the selected item permanently without placing the item in the Recycle Bin)
  6. CTRL+SHIFT while dragging an item (Create a shortcut to the selecteditem)
  7. F2 key (Rename the selected item)
  8. CTRL+RIGHT ARROW (Move the insertion point to the beginning of the next word)
  9. CTRL+LEFT ARROW (Move the insertion point to the beginning of the previous word)
  10. CTRL+DOWN ARROW (Move the insertion point to the beginning of the next paragraph)
  11. CTRL+UP ARROW (Move the insertion point to the beginning of the previous paragraph)
  12. CTRL+SHIFT with any of the arrow keys (Highlight a block of text)
  13. CTRL+A (Select all)
  14. F3 key (Search for a file or a folder)
  15. ALT+ENTER (View the properties for the selected item)
  16. ALT+F4 (Close the active item, or quit the active program)
  17. ALT+ENTER (Display the properties of the selected object)
  18. ALT+SPACEBAR (Open the shortcut menu for the active window)
  19. CTRL+F4 (Close the active document in programs that enable you to have multiple documents open simultaneously)

100 Shortcut Pada Keyboard Windows

 
Liputan6.com, Denpasar: Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) memperkirakan puncak aktivitas matahari disertai badai matahari akan terjadi antara 2012 hingga 2015. Badai matahari ini tidak akan langsung menghancurkan peradaban di bumi, tapi akan berpengaruh pada sistem berteknologi tinggi seperti satelit dan komunikasi radio.

Demikian yang terungkap dalam acara sosialisasi pengaruh cuaca antariksa terhadap perubahan iklim di bumi yang digelar Lapan di Kampus Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Rabu (10/3). Menurut peneliti matahari dari Lapan Clara Yono Yatini, sejak dulu matahari memiliki siklus dan tidak diam. Matahari mengalami ledakan-ledakan yang bisa sampai ke bumi.

Selain itu matahari juga memiliki berbagai aktivitas seperti medan magnet, bintik matahari, ledakan matahari, lontaran massa korona, hingga partikel energetik. Pada puncak siklusnya, aktivitas matahari akan sangat tinggi sehingga menyebabkan terjadinya badai matahari.

Dampak Badai Matahari Harus Diwaspadai

23 Cara Ngajak Ngobrol/Kenalan Cewe

Mengapa Kita Bergidik Setelah Buang Air Kecil?

Kita semua pernah mendengar "you are what you eat" atau "Anda adalah apa yang Anda makan". Makanan yang bergizi dan seimbang tentu saja bagus untuk tubuh kita, terutama untuk bagian yang paling penting dalam tubuh kita, yaitu Otak.



Berikut adalah daftar 10 makanan yang terbukti meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan. Mudah-mudahan sudah menjadi keseharian agan untuk mengkonsumsinya

10. Oysters / Kerang / Tiram

Jika agan hobi makanan laut, tentu agan suka menyantap ini. Penelitian telah menunjukkan bahwa tiram sangat bermanfaat untuk otak Anda. Tiram kaya akan mineral seng serta zat besi, yang sangat membantu agan untuk menjaga pikiran tetap tajam dan meningkatkan kemampuan agan untuk mengingat informasi dengan mudah. Seng dan besi telah dikaitkan dengan kemampuan otak untuk tetap fokus dan mengingat informasi. Kurangnya seng dan besi dapat mengakibatkan penyimpangan memori, konsentrasi yang buruk, dan tentu saja penyakit lain di seluruh tubuh.

10 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Otak

Gempa Bumi tampaknya sering terjadi akhir-akhir ini, dan rasanya lagu yang dinyanyikan Ebiet G Ade benar demikian adanya. "Mungkin Tuhan mulai bosan, melihat tingkah kita, yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa. Atau alam mulai enggan, bersahabat dengan kita, coba kita tanyakan pada rumput yang bergoyang".

Tahukah anda bahwa negara kita tercinta ini bertetangga dengan gempa bumi, kita tidak bisa memilih memang harus bertetangga dengan siapa maupun apa? Namun dibalik potensi ancaman yang begitu dahsyat dari alam, ada baiknya dari sekarang kita mulai sadar dan bersikap aware


Kita memang tidak bisa mencegah gempa, atau bahkan mengundur waktunya, karena yang berkehendak atas gempa tersebut adalah sepenuhnya Allah SWT, namun dari pengalaman yang sudah-sudah, rasanya kita harus lebih siap menghadapi "tetangga" kita tersebut apabila sewaktu-waktu dia datang. Nah, sekedar mengingatkan bahwa Bumi ini pernah beberapa kali mengalami gempa yang sangat dahsyat dengan kekuatan diatas 8 pada Skala Richter, dan ternyata 2 dari 10 Gempa Bumi yang ada masuk dalam daftar gempa terdahsyat sepanjang sejarah terjadi di indonesia. Berikut daftarnya:

10 Gempa Bumi Terdahsyat Sepanjang Sejarah