Ikan Indonesia Yang Paling Diburu Jepang !


Jijik boleh-boleh saja. Tapi, jika tahu khasiatnya, orang bakal tak sempat membayangkan rasa jijiknya. Itulah yang biasa dialami orang ketika melihat ikan sidat alias anguilla. Badannya yang pipih memanjang sekilas mirip belut. Cuma, kalau lebih ditelisik, kepalanya ternyata berbeda. Bentuknya lebih mirip ikan lele yang ber-sungut dua. Ngerinya, pada umur setahun, bentuknya tak berbeda dengan ular.

Panjangnya bisa mencapai 2-3 meter. Di Indonesia ikan ini dikenal dengan berbagai nama menurut bahasa daerah. Orang Betawi menyebutnya Moa, orang Sulawesi menyebutnya Sogili, orang Sunda menyebutnya Lubang, sementara ada juga yang menyebutnya Massapi. Dalam bahasa Indonesia ikan ini disebut ikan Sidat (anguilla sp.).

Ikan sidat mempunyai banyak keunggulan. Konon, tekstur dagingnya yang lembut mampu menyembuhkan berbagai penyakit, terutama penyakit kulit. Di Jepang dan Eropa, sidat digemari karena memiliki kandungan protein, terutama vitamin A.

Kandungan vitamin A sidat 45 kali lipat dari kandungan vitamin A susu sapi. Kandungan vitamin B1 sidat setara dengan 25 kali lipat kandungan vitamin B1 susu sapi. Kandungan vitamin B2 sidat sama dengan 5 kali lipat kandungan vitamin B2 susu sapi. Dibanding ikan salmon, sidat mengandung DHA (Decosahexaenoic acid, zat wajib untuk pertumbuhan anak) sebanyak 1.337 mg/100 gram sementara ikan salmon hanya 748 mg/100 gram.

Bahaya Mendengkur dan Tips Meminimalkannya !


Mendengkur tidak boleh diremehkan. Gangguan tidur yang dalam istilah kedokteran disebut sleep apnoeaitu terjadi akibat penyempitan saluran pernafasan. Dalam kondisi tertentu, gangguan ini dapat berakibat kematian.

Pakar gangguan tidur dari Rumah Sakit St George Sidney Australia, Dr. Peter Cistulli, mengatakan, penyempitan saluran pernafasan mengakibatkan suplai oksigen ke seluruh tubuh terhambat.

Pada tingkat tertentu bisa membuat pernafasan terhenti (obstructive sleep apnoea). Kondisi ini bisa terjadi berulang kali dengan durasi sekitar 10-60 detik. "Dalam semalam orang yang mendengkur bisa berhenti bernafas sesaat sebanyak 300 kali," kata Cistulli.

Minimnya suplai oksigen membuat seluruh organ tubuh, termasuk jantung dan otak, bekerja keras menjalankan fungsinya. Itulah mengapa, mendengkur dalam jangka panjang bisa mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya seperti hipertensi, stroke, dan jantung. Kadar oksigen yang fluktuatif dapat merusak lapisan sel dalam pembuluh darah.

Yang perlu diwaspadai adalah ketika suara dengkuran terdengar semakin keras, tiba-tiba berhenti, dan disusul hentakan nafas. Kondisi itu memacu organ tubuh, terutama jantung, bekerja lebih keras untuk memasok oksigen. "Dan, saat terbangun biasanya akan merasa sakit kepala dan linglung," ujarnya.

Mengatasi dengkuran memang tak mudah. Namun, kita bisa meminimalkan gangguan itu dengan sejumlah tips berikut:

Jangan Pernah Menekan Tombol F1 Waktu Browsing !

Microsoft menemukan sebuah kelemahan pada piranti lunaknya. Demi mencegah celah ini dimanfaatkan, raksasa asal Redmond itu pun menganjurkan penggunanya untuk tidak menekan F1 saat melakukan browsing situs internet.

Seperti dikutip dari Microsoft Security Advisory, sebuah kelemahan telah ditemukan pada VBScript. Tepatnya, kelemahan ini akan berpengaruh pada komputer yang menjalankan Windows XP dan browser Internet Explorer (IE).

Kelemahan ini bisa dieksploitasi ketika pengguna menekan tombol F1. Tombol itu biasanya digunakan untuk memanggil fungsi bantuan (Help Menu) pada aplikasi Windows

"Jika sebuah situs jahat menampilkan Dialog Box yang dibuat khusus dan pengguna menekan F1, sebuah kode jahat bisa dijalankan di komputer pengguna sesuai dengan otoritas pengguna tersebut," demikian peringatan dariMicrosoft.

Indonesia Di Jajah Selama 3.5 Abad Karena Sebuah Buku


Tahukah Anda bahwa karena sebuah bukulah maka bangsa Belanda bisa sampai di Nusantara dan melakukan penjajahan atas bumi yang kaya raya ini selama berabad-abad? Buku tersebut berjudul Itinerario naer Oost ofte Portugaels Indien , yang ditulis Jan Huygen van Linshoten di tahun 1595.
Inilah kisahnya:
Jauh sebelum Eropa terbuka matanya mencari dunia baru, warga pribumi Nusantara hidup dalam kedamaian. Situasi ini berubah drastis saat orang-orang Eropa mulai berdatangan dengan dalih berdagang, namun membawa pasukan tempur lengkap dengan senjatanya. Hal yang ironis, tokoh yang menggerakkan roda sejarah dunia masuk ke dalam kubangan darah adalah dua orang Paus yang berbeda. Pertama, Paus Urbanus II, yang mengobarkan perang salib untuk merebut Yerusalem dalam Konsili Clermont tahun 1096. Dan yang kedua, Paus Alexander VI.

Fakta-Fakta Aneh Albert Einstein

Semua orang tahu Einstein, siapa sich yang tidak tahu ilmuwan terbesar pada jamannya tau lebih tepatnya pada abad 20 tersebut. Dia memberi kita teori fisika yang sangat fenomenal yaitu teori relativitas atau kenisbian. Tapi apakah anda tahu ketika Einstein dilahirkan ia mempunyai kepala yang besar, hingga ibunya menyangka einstein cacat!.



Baca yang lainnya di bawah ini:
  1. Ketika Einstein lahir ia seorang bayi yang gemuk dan berekepala besar, (ibunya sampai-sampai menyangka ia cacat).

Pengobatan menjijikan dalam dunia kesehatan dengan jasa hewan

1. Keringat Kuda nil
Tidak seperti keringat manusia yang bening, keringat kuda nil berwarna merah dan kental. Berdasarkan hasil riset keringat hewan gede ini merupakan sunblock nomer 1 inilah alasan kenapa kudanil begitu tahan dengan sinar matahari, keringat kuda nil penuh dengan struktur mikroskopis yang dapat memecah molekul cahaya. keringat kuda nil juga berfungsi sebagai antiseptik. wew... sunblock pake keringat kudanil?

2. Maggot

Penjelasan Misteri Flying Rod

Flying Rod, yang juga sering disebut sebagai sky fish adalah entitas yang pertama kali ditemukan oleh Jose Escamilla pada tanggal 19 Maret 1994 ketika ia sedang merekam kegiatan base jumping di gua Swallow, Meksiko. Dalam rekaman tersebut, terlihat adanya makhluk terbang berbentuk tongkat berwarna putih dengan membran tipis seperti ubur-ubur.


Makhluk misterius ini sepertinya terlihat di seluruh dunia, seperti yang terlihat dalam rekaman foxnews yang sedang meliput perang Irak di bawah ini.

Ilustrasi Kurt Cobain Sebelum Bunuh Diri

Sebelum fajar, Kurt Cobain terbangun ditempat tidurnya. Televisi menyala, menyiarkan acara MTV tetapi tanpa suara. Dia berjalan menuju stereo setnya dan menyetel "Automatic for the People" dari REM, lalu menyalakan sebatang Camel Light dan membaringkan diri ditempat tidur dengan mendekap sebuah kertas ukuran besar dan sebuah pena merah di dadanya. Dalam waktu singkat kertas kosong itu mampu menggugah niatnya untuk menulis, menulis kata-kata yang telah dibayangkannya selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, bertahun-tahun dan bahkan beberapa dekade lamanya, namun dia tidak segera menulis karena kertas besar itu terlihat kecil baginya, terbatas. Sebenarnya dia sudah menulis surat pribadi yang panjang untuk istri dan anak perempuannya yang diletakkan di bawah salah satu dari bantal-bantal yang beraroma parfum Courtney.

“Kamu tahu, aku mencintaimu. Aku mencintai Frances. Aku minta maaf. Tolong jangan ikuti aku. Maaf, maaf, maaf, (berulang kali ia menuliskan kata “maaf” sehingga memenuhi kertas) maafkan aku. Aku akan selalu ada (dicoret) - Aku akan melindungimu. Aku tak tahu kemana aku akan pergi. Tapi aku tak bisa tinggal lebih lama disini.”

Meski berat baginya untuk menulis surat pertama tadi, dia tahu surat kedua yang akan ditulisnya akan sama pentingnya dan dia harus berhati-hati memilih kata-katanya. Lalu dia menulis judul surat itu - “To Boddah” – nama teman khayalannya sewaktu kecil. Dia menggunakan huruf-huruf kecil yang ditulis dengan sangat berhati-hati dan menulis semuanya dalam suatu kesatuan tanpa mengindahkan tanda baca. Dia menyusun kata-katanya secara cermat, untuk memastikan kata-katanya jelas dan mudah dimengerti.

Kejadian - Kejadian aneh dari Seluruh Dunia


Tahun tidak diketahui: Dora Watkinson menginjak sebuah jarum pada suatu hari, setengah potongan jarum itu berhasil dikeluarkan dan Watkinson tidak merasakan sakit selama setahun. 12 bulan kemudian, lidahnya merasakan sesuatu yang kasar di rahangnya–dan ia mengeluarkan 1,37 cm jarum patah yang diinjaknya dulu, sekarang berada diantara dua gigi bawahnya. Jarum itu telah menjelajahi tubuhnya lewat aliran darah.

Tahun 1977: seorang bayi lelaki yang berkaki empat dilahirkan dirumah sakit di Lincolnshire sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Anak Sheffield. Operasi yang sulit telah dilakukan untuk membuang dua kakinya, dan anak itu baik-baik saja.

Tahun 1982: seorang anak dilahirkan di AS dengan sebutir peluru di otaknya. Ibunya yang berusia 17 tahun terlibat adu tembak saat janinnya berusia 7 bulan. Sang anak berhasil diselamatkan.

Tahun 1980: Tricia Reay bersin non-stop selama 156 hari–ia terus bersin rata-rata 20 detik sekali. Tricia pun berhasil diobati oleh dokter.

Tips Merawat Laptop dengan Baik


Sebagai seorang blogger mania selain jaringan koneksi ke Internet tentunya Laptop/PC menjadi syarat utama. Perawatan sebuah laptop, tentu saja akan berbeda dengan sebuah PC biasa. Secara umum, merawat software sama saja, namun untuk fisiknya perlu penanganan khusus. Ini dikarenakan perbedaan yang nyata di fisik laptop yang mendukung fungsi mobile kita. Laptop memiliki dimensi lebih kecil serta bodi yang lebih rentan disbanding PC biasa.

Banyak dari kita yang mungkin hanya bisa mengoperasikan laptop tapi kurang mengetahui bagaimana agar laptop bisa terawat dengan baik dan berumur panjang.
Berikut beberapa tips merawat laptop yang bisa Anda praktekkan.

1.Keyboard
Keyboard laptop pasti gampang sekali kotor, entah karena jari tangan yang berminyak, abu rokok, remah-remah roti, atau debu. Ambil kuas dan sapukan ke sela-sela tombol untuk mengeluarkan kotoran, atau gunakan vacum cleaner portabel untuk menyedot debu yang ada. Bersihkan permukaan tombol keyboard dengan kain yang dibasahi cairan pembersih kaca. Kalau bisa pergunakan proteksi pelindung keyboard untuk mencegah kotoran.

2.Membersihkan Layar
Jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih pada layar, pakailah pembersih kaca. Semprotkan pada kain halus atau katun, lalu poles layar monitor. Jangan menyemprotkan langsung pada layar, karena bisa menyebabkan pemukaan LCD (Liquid Crystal Display) menjadi belang. Bersihkan secara searah, misalnya dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan, serta jangan menekannya terlalu keras.

Rekor unik Dunia yang Lama Tak Terlewati

Rekor ini belum pernah diperbarui sampai akhirnya Sarwan melakukan pengukuran pekan lalu. Hasil pengukuran ini nantinya akan dikirim pada pihak Guinness World of Record guna diverifikasi.


Sementara berdasarkan data Guinness World Record, pemilik jenggot terpanjang di dunia adalah Hans Langseth dari Norwegia, 17 kaki 6 inci atau 5,4 meter.

Tapi Hans telah meninggal dunia. Sementara wanita pemegang rekor jenggot terpanjang adalah Janice Deveree pada tahun 1884.

Petting!? Tau artinya gak?


Secara singkat, kegiatan seksual yang satu ini dianggap sebagai kegiatan seksual tanpa melakukan penetrasi sama sekali. Bagi beberapa pasangan, petting adalah hal wajib yang dilakukan untuk melakukan foreplay sebelum sampai ke menu utama. Uniknya, banyak orang yang tidak mengerti secara jauh sebenarnya apa yang masuk dalam kategori petting, dan apakah petting bisa membuat pasangan meraih "The Big O".

Bagi sebagian besar pengakuan wanita, "The Big O" akan jauh lebih mudah didapatkan ketika pasangan mereka melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan petting ini. Bahkan ada beberapa wanita yang mengaku lebih mampu merasakan "The Big O" ketika petting dan bukan pada saat penetrasi terjadi. Ada banyak cara yang bisa dikategorikan dalam petting, karena inti dari petting adalah saling merangsang tanpa melakukan penetrasi sama sekali.

Penyakit Parah yang Bisa Menjangkiti siapa saja

Empat penyakit manusia jaman sekarang antara lain :

1.Ogah-Prihatinis (Ogah-Menderitasis)
Penyakit yang disebabkan oleh Virus SSG (Suka-Suka Gue) ini gampang menyerang pada anak-anak remaja, tetapi kalau tidak hati-hati, orang tua pun bisa kena.
Gejala-gejalanya:

Ular Pemangsa Mayat , Paham Bahasa Manusia


Warga menunjukkan sarang ular di samping sebuah nisan.
Meski sudah lama dilepas dan dikembalikan ke tempat semula di lubang kuburan yang ambruk, ular itu sampai sekarang masih menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Batumar-mar, Pamekasan.
Bahkan, sebagian besar masyarakat Batumar-mar meyakini bahwa ular sepanjang 4 meter berdiameter 40 cm yang ditangkap Madin (42), warga Kampung Kabe’en, Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumar-mar, itu sebagai ular jadi-jadian.
Warga menyebut ular itu berjenis cobra, tetapi pengamat ular dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair), E Joko Putranto, menduga jenis ular itu sebagai ular sawah atau ular piton. Jika ular piton, maka ular itu kemungkinan merupakan jenis Retikulatus. Ular ini merupakan ular piton yang sisiknya berwarna hitam.

Selain diduga memangsa mayat, ular berkulit hitam dan lorek putih itu dipercaya mengerti bahasa manusia sehingga Madin, yang mengurung ular di dalam kotak kayu berpintu kawat selama 21 hari, kemudian melepasnya kembali. Setelah ditangkap, ular itu sempat diajak di tengah kerumunan warga. Ketika dilepas, ular itu lebih dulu dimandikan air kembang dan airnya diminum ular sampai habis.
“Ular itu benar-benar aneh. Tidak seperti ular biasa yang sering kami lihat. Setiap kami melihat ular di dalam kotak, tubuh saya merinding dan bulu kuduk berdiri. Sorot matanya memancarkan mistik,” kata Solehoddin, warga Desa Bujur Barat.
Misdin yang sudah empat kali melihat ular dari jarak dekat bersama puluhan warga lainnya mengaku tidak berani lagi menatap kepala ular. Sebab setiap warga melihat, kepala ular itu berdiri tegak dan mengembang seperti hendak memangsa. Lidahnya menjulur keluar masuk dan tatapan matanya menyapu pengunjung.
“Warga tidak ada yang berani mendekati makam ambruk tempat bersarangnya ular itu. Namun jika ditemani Pak Madin, kami berani ke sana. Hanya saja, tidak boleh berlama-lama, khawatir ular itu marah,” ungkap Solehoddin.
Madin, yang selama ini sering menangkap ular, menceritakan bahwa beberapa waktu lalu, sekitar pukul 09.00 WIB, ia tengah bersiap-siap hendak ke luar kota. Tiba-tiba dari kejauhan terdengar sayup-sayup suara seseorang minta tolong sambil memanggil namanya. Ketika Madin berlari ke arah suara, ia melihat Raji (35) tetangganya berlari ketakutan dikejar ular. “Waktu itu saya melihat ular mengejar dengan posisi tubuh bagian depan berdiri dan nyaris mematuk tubuh Raji, yang mengenakan baju putih,” kata Madin.
Kemudian, ayah empat anak itu mengadang ular dan berdiri seperti menantang. Mendadak ular berdiri. Pada saat itu, Madin menangkap dengan memegang kepalanya. Seketika ular yang semula memiliki diameter tubuh 40 cm meter itu tiba-tiba mengecil hampir 8 cm dan terlihat lemas seperti tidak punya tenaga.
Berita tertangkapnya ular aneh itu mengundang puluhan warga sekitar. Awalnya, sebagian warga meminta Madin segera membunuh ular itu. Namun, Madin menolak karena ada sesuatu yang aneh. Menurut Madin, saat itu ia mengatakan kepada warga bahwa dia mungkin orang yang tidak waras. Ia meminta warga menyaksikan dirinya berdialog dengan ular.
“Hei cobra, jika kamu benar-benar ular, maka saya dan warga akan membunuhmu sekarang juga. Tapi jika kamu bukan ular, maka tolong tunjukkan bisa beracun dan gigi taringmu yang tajam,” kata Madin kepada ular itu.
Ular yang semula tubuhnya lemas dan mulutnya tertutup rapat tersebut lambat laun menganga. “Ayo buka yang lebar, warga ingin melihat taringmu,” kata Madin. Kemudian ular memperlebar mulutnya sehingga delapan taring gigi atas bawah terlihat jelas.
Selama 21 hari dikurung dalam kotak kayu berukuran tinggi 75 cm, panjang 60 cm, dan lebar 50 cm, ular itu tidak mau makan dan minum. Padahal, Madin sudah memberi katak, belalang, dan tahu serta minuman ke dalam kotak. “Yang membuat kami heran, tubuh ular itu berubah-ubah bentuk. Pagi sampai siang, pukul 07.00- 12.00, tubuhnya sebesar paha. Siang sampai magrib, tubuhnya mengecil seukuran gagang sapu. Adapun magrib sampai pagi, tubuhnya seperti semula,” kata Madin.
Diceritakan, sejak ular itu ditangkap, sebagian warga mengaku gelisah dan sering bermimpi ular. Bahkan, selama ular dikurung di dalam kamar rumah kosong, hujan tidak turun. Akhirnya, warga sepakat ular itu dikembalikan ke tempatnya di makam Mat Hasan, yang ambruk. Hasan meninggal dua tahun lalu. Sebelum dilepas dan disaksikan puluhan warga, ular itu dimandikan air kembang.
“Saya tahu, selama kamu dikurung, kamu tidak makan dan minum. Ini air kembang, minumlah,” kata Madin kepada ular. Saat itu, ular langsung meminum setengah ember air kembang sampai habis.
Anggota DPRD Pamekasan, asal Batumar-mar, Munaji, mengatakan bahwa sebagian masyarakat menganggap ular pemangsa mayat adalah jelmaan makhluk. “Kami sudah mengimbau kepada masyarakat, jangan terlalu percaya dengan mitos itu,” kata Munaji.
Pengamat ular dari Unair, E Joko Putranto, sebelumnya juga menganggap aneh kalau ada ular cobra memakan mayat. Ia menyebut, ular liar selalu memakan makhluk hidup. Ia menduga ular yang ditangkap kemudian dilepaskan di Pamekasan itu adalah ular piton.
“Rasanya aneh jika ular liar makan mayat. Dan biasanya, kalau sangat kelaparan, ular piton masuk kampung untuk memangsa ayam atau hewan hidup yang lain, bukan membuat liang di kuburan,” terang Joko.
Ular Pemakan Mayat ini membuka Mulutnya Tiap Melihat Kain Putih
Warga Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menangkap seekor ular cobra berukuran panjang sekitar empat meter, yang diketahui memakan mayat.
Ular berukuran besar dengan diameter 40 cm meter ini berhasil ditangkap warga di pemakaman umum desa setempat, saat ular tersebut sedang keluar dari lubang sebuah kuburan yang ambruk.
“Ular ini sebenarnya jinak, namun ketika melihat orang yang berpakaian putih langsung membuka mulutnya seperti hendak memangsa orang itu,” kata Kepala Desa Bujur Barat, Rajaie.
Ular cobra berukuran besar itu diyakini sebagai pemangsa mayat, karena di pemakaman umum Desa Bujur Barat banyak makam yang ambruk dan tidak diketahui mayatnya.
Salah satu indikasi bahwa yang memangsa mayat warga yang hilang di dalam kuburan di desa itu, jika ular tersebut melihat orang berpakaian putih langsung membuka mulut dan hendak memakan orang itu.
“Mayat di kuburan itu, kan dibungkus kain putih. Makanya begitu melihat orang berpakaian putih langsung membuka mulut, mungkin dikira mayat juga,” ucapnya.
Banyak Jenazah Warga Hilang Secara Misterius
Ular cobra berukuran besar itu diyakini sebagai pemangsa mayat, karena di pemakaman umum Desa Bujur Barat banyak makam yang ambruk dan mayatnya hilang.
“Ular ini sebenarnya jinak, namun ketika melihat orang yang berpakaian putih langsung membuka mulutnya seperti hendak memangsa orang itu,” kata Kepala Desa Bujur Barat, Rajaie.
Ketua Panitia Pemilikan Kecamatan (PPK) Batumarmar 1999-2004 ini lebih lanjut menjelaskan, sebagian warga yang familinya dikubur di pemakaman umum Desa Bujur Barat menjadi resah.
Mereka resah, takut familinya yang dimakamkan di situ dimangsa ular raksasa tersebut. Karena di desa tersebut banyak mayat hilang misterius.
“Sampai saat ini kami masih bingung tentang keberadaan ular itu. Disatu sisi jika harus menuruti keinginan warga yang memahami secara mitos. Namun disisi lain juga harus memperhatikan jenazah orangtua warga yang dimakamkan di pemakaman itu,” tuturnya.
Desa Bujur Barat berada di bagian utara Kabupaten Pamekasan, berjarak sekitar 50 kilometer dari kota berpenduduk sekitar 800 ribu lebih tersebut.
Lokasi desa ini masuk kategori desa terpencil dan bersebelahan dengan desa Bujur Tengah, tempat peristiwa carok massal pada tahun 2002 lalu.
Ular Pemakan Mayat Ini Bukan Mitos
Warga Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menangkap seekor ular kobra berukuran panjang sekitar empat meter, yang diketahui memakan mayat.
Ular berukuran besar dengan diameter 40 cm meter ini berhasil ditangkap warga di pemakaman umum desa setempat, saat ular tersebut sedang keluar dari lubang sebuah kuburan yang ambruk.
Ular kobra berukuran besar itu diyakini sebagai pemangsa mayat karena di pemakaman umum Desa Bujur Barat banyak makam yang ambruk dan mayatnya hilang.
Berbeda dengan ular cobra pada umumnya, ular kobra yang ditangkap warga Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, itu semuanya berwarna hitam.
Sebagian warga memahami secara mitos keberadaan ular pemangsa mayat tersebut. Pasalnya, sejak ular sepanjang empat meter dengan diameter 40 cm itu menampakkan diri, tidak pernah turun hujan di Desa Bujur Barat.
“Semula saya ingin menyerahkan ular itu ke Dinas Peternakan supaya dimuseumkan di kebun binatang, namun warga melarang dengan alasan bermimpi bahwa selama ular tersebut tidak dilepas, Desa Bujur Barat tidak akan turun hujan,” terang Rajaie.
Ular Pemakan Mayat Dilepas, Langsung Turun Hujan
Ular berukuran besar dengan diameter 40 cm meter ini berhasil ditangkap warga di pemakaman umum desa setempat, saat ular tersebut sedang keluar dari lubang sebuah kuburan yang ambruk.
Ular cobra berukuran besar itu diyakini sebagai pemangsa mayat, karena di pemakaman umum Desa Bujur Barat banyak makam yang ambruk dan mayatnya hilang.
Sebagian warga memahami secara mitos keberadaan ular pemangsa mayat tersebut. Pasalnya, sejak ular sepanjang empat meter dengan diameter 40 cm itu menampakan diri, di Desa Bujur Barat tidak pernah turun hujan.
Selama ular pemakan mayat itu ditangkap warga, menurut Rajaie di desanya memang tidak pernah turun hujan, meski di desa tetangganya, seperti Desa Bujur Tengah dan Desa Bujur Timur hampir tiap hari turun hujan.
“Begitu ular itu dilepas pada pagi harinya dua hari lalu, siang hari di desa kami langsung turun hujan,” tutur Rajaie sambil mengelengkan kepala

sumber: kompas.com

Mengenal Semut dan Dunianya


Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, honeypot semut Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka bengkak dengan cairan cadangan bahwa mereka muntah ke sarang pasangan bila diperlukan.

Misteri Lukisan Bung Karno di Makam Beliau Blitar



Museum bung karno yang terletak di blitar memiliki berbagai koleksi peninggalan bung karno, selain benda-benda yang bernilai sejarah yang erat kaitannya dengan bung karno, di museum yang tak pernah sepi pengunjung ini juga terdapat sebuah lukisan besar yang berukuran 150cm x 175cm yang bergambar bung karno.

Cerita misteri keanehan Lukisan ini , menurut sejumlah orang yang pernah melihatnya adalah TAMPAK HIDUP, siapapun yang melihat lukisan ini sambil memusatkan konsentrasi serta pandangan terarah penuh dibagian jantung bung KARNO pada lukisan ini maka SEKETIKA NAMPAK BERGERAK, SEOLAH-OLAH BERDETAK SEPERTI LAYAKNYA ORANG SEDANG BERNAFAS. banyak pengunjung yang heboh karena menyaksikan lukisan ini seperti hidup. sejak saat itu lukisan ini menjadi obyek pertama yang didatangi pengunjung.

Menurut Penjaga musseum Tanwir, didalam lukisan tersebut berdiam sosok gaib bernama jatoro suro sosok jin penunggu gunung kelud yang telah di takhlukkan bung karno. cerita ini berdasar pada penerawangan beberapa paranormal. dulu sebelum ada lukisan tersebut sosok jin penunggu lukisan tersebut bersemayam di dekat makam bungkarno dan bukanlah cerita misteri.

Bangun website anda sekarang