Punya kebiasaan baju yang baru dibeli langsung dipakai? Sebaiknya cuci dulu baju baru lalu menggunakannya. Karena baju yang baru di beli di toko manapun seringkali mengandung bakteri yang bisa menimbulkan penyakit.
http://foto.detik.com/images/content/2007/09/30/431/pingkan_d1.jpg
Dr Philip Tierno, direktur klinis mikrobiologi dan imunologi dari New York University Langone Medical Center menguji beberapa pakaian yang dibelinya dari 3 toko berbeda, mulai dari toko yang mahal hingga yang murah.

Dr Tierno menemukan pakaian-pakaian tersebut mengandung segala macam bakteri, termasuk bakteri yang berkaitan dengan kotoran, ketiak dan alat kelamin. Jumlah bakteri paling banyak ditemukan pada pakaian yang telah dicoba oleh banyak pembeli, tapi ditemukan pula pada pakaian yang dibawa pulang.

"Tubuh kita secara alami memang mengandung berbagai macam bakteri. Tapi dari sekitar 60.000 kuman, hanya sekitar 1-2 persen saja atau 600-1.200 bakteri yang bersifat patogen (bisa menyebabkan penyakit)," ujar Dr Tierno, seperti dikutip dari Washington Post, Rabu (27/1/2010).

Dr Tierno menambahkan bakteri patogen lebih mudah menular dibandingkan yang lain, salah satunya adalah Norovirus yang dapat menyebabkan penyakit saluran pencernaan. Bakteri tersebut dapat hidup di pakaian kering selama beberapa hari dan jika bakteri tersebut dipegang oleh seseorang ketika mencoba pakaian, maka saat dikembalikan ke rak bisa tertular ke orang lain atau dirinya sendiri dan masuk ke sistem tubuhnya.

Bakteri lainnya adalah Staph MRSA dapat hidup pada pakaian katun selama 6 bulan. Bakteri MRSA bisa ditularkan melalui kontak langsung ataupun tak langsung dengan kotoran, hidung, ketiak atau di sekitar areola puting susu.

"Risiko tubuh menjadi sakit akibat pakaian baru masih rendah, tapi risiko ini bisa dikurangi lagi dengan mencuci tangan sebelum makan atau menyentuh wajah, hidung atau mulut setelah mencoba pakaian atau dengan menggunakan pakaian dalam ketika mencoba pakaian yang lain. Terutama jika Anda memiliki luka di tubuh," ujar Dr Tierno.

Selain itu cara pencegahan lainnya adalah dengan mencuci dan menyetrika baju baru sebelum digunakan, untuk menghilangkan kemungkinan adanya bakteri-bakteri patogen dari pakaian tersebut.

sumber: http://haxims.blogspot.com/2010/01/baju-baru-jangan-langsung-dipakai.html

Baju Baru Jangan Langsung Dipakai

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).
Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan terkadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Konsep sebuah Mimpi sebagai Bunga Tidur

Tema lain juga muncul didalam mimpi tersebut, dan hubungannya dengan rasa pertanggung jawaban saya terhadap penyakit Irma tidaklah terlalu nyata: penyakit yang dialami oleh putri saya, dan juga pasien dengan nama yang sama dengan putri saya; bahaya yang diakibatkan kokain; serangan yang dialami oleh pasien saya yang sedang berjalan-jalan di Mesir; perhatian saya terhadap kesehatan istri saya, kakak saya dan Dr. M; masalah fisik saya, dan kecemasan mengenai teman saya yang menderita radang selaput lendir hidung.
Tetapi jika saya memperhatikan semua hal ini, semuanya akan menjadi satu dalam konsep pemikiran saya, yang bisa diberi judul: perhatian terhadap kesehatan saya  dan orang lain; kesadaran profesional. Saya mengingat dengan samar-samar ketidaksetujuan ketika Otto memberikan informasi tentang keadaan Irma. Pada akhirnya saya cenderung menemukan suatu ekspresi sensasi yang sekilas datang dalam pikiran saya yang menjadi bagian dari mimpi.
Seolah-olah Otto mengatakan pada saya: “Anda tidak melakukan tugas anda dengan cukup serius; anda tidak bertanggungjawab; anda tidak memperlihatkan apa yang anda janjikan.” Setelah itu jalan pikiran ini mengambil tempatnya sendiri dalam kegiatan saya, dengan tujuan agar saya bisa memberikan bukti dari tanggung jawab saya, perhatian khusus saya terhadap kesehatan para saudara, teman dan pasien.
Herannya, ada juga beberapa kenangan pahit tentang hal tersebut, yang memastikan bahwa kesalahan sebenarnya dilakukan oleh Otto, bukan dari exculpation saya.   Material ini sangat netral, tetapi hubungan antara hal-hal diluar material, dimana merupakan dasar dari mimpi, dan pembahasan yang semakin terbatas yang muncul dari keinginan untuk pura-pura tidak mengetahui penyakit yang diderita Irma, adalah sesuatu yang tidak bisa disalahkan.
Saya tidak bermaksud memaksakan bahwa saya telah mendapatkan semua arti dari mimpi tersebut, atau bahwa interpretasi saya sempurna.

Pengertian Mimpi



Sejumlah ilmuwan Jepang mengambil langkah pertama dalam menciptakan mesin perekam mimpi. Terdengar seperti khayalan ilmiah, tapi itu lah yang sedang berlangsung di sebuah laboratorium di jepang.

Tim ilmuwan di Kyoto, Jepang mengembangkan teknologi pembentukan gambar dalam mimpi, yang dapat dengan cepat membaca pikiran manusia. Mereka telah mengembangkan sistem ini dengan MRI Scanners untuk membentuk gambar secara langsung dari otak. Percobaan menunjukkan subjek gambar disusun kembali berdasarkan kulit lapisan luar otak.

Dalam penelitian ini, para ilmuwan menggunakan program komputer menscan para relawan yang menatap ratusan gambar diam berbeda warna, seperti hitam, putih dan abu-abu . kemudian program meniru unsure-unsur dan huruf yang terlihat, walaupun hasilnya masih lebih kabur dibanding warna asli.

Langkah berikutnya, para peneliti akan belajar bagaimana caranya memvisualisasikan gambar dalam pikiran orang. Teknologi ini pun diperkirakan sanggup merekam mimpi.

“Memang agak sedikit seperti cerita khayal bersifat ilmiah, sebagai contoh, jika anda berusia 50 tahun dan telah bermimpi indah sebelumnya, anda bisa menelitinya dan menunjukkannya kepada anak-anak anda.” Ujar Yoshiyuki Onuki, salah seorang relawan percobaan.

Para ilmuwan pun mengatakan, teknologi membaca otak manusia akan dikembangkan agar manusia dapat berkomunikasi langsung dari pikiran mereka dengan peralatan elektronik. Dengan berkomunikasi tanpa gerak tubuh dan bahasa, maka keyboard dan tombol akan menjadi benda kuno.

“Walaupun terdapat banyak bentuk komunikasi, internet atau alat kecil lainnya, semua itu dibatasi oleh tubuh. Penemuan ini berarti kami memiliki metode komunikasi yang dapat berhubungan langsung dengan otak.” Jelas Dr. Yukiyasu Kamitani, juru bicara para Ilmuwan.

Teknologi baru ini membuka pintu pada banyak kemungkinan baru. Namun para ilmuwan memperingatkan, bahwa itu bisa membawa masalah pada budaya dan masalah rahasia pribadi. Mereka yang ingin “mengunci kepribadiannya ,” mungkin harus menunggu sedikit lebih lama.

sumber: kaskus.us

Mesin Perekam mimpi pertama di dunia

Facebook Tawarkan Program Beasiswa