Kota Pintar dari IBM di Cina


foto berita artikel IBM, pada Kamis (24/09) lalu menyatakan akan membangun platform cloud computing di kota Dongying sebagai model bagaimana pemerintah local dan pebisnis melakukan modernisasi China. Pergerakan tersebut disponsori oleh Li Jinkun, wakil mayor Dongying, dalam rangka perluasan ekonomi kota Dongying dari produksi minyak dan manufaktur ke layanan teknologi.

Kota Dongying, berada di delta Sungai Kuning, dan IBM akan membangun Yellow River Delta Cloud Computing Center sebagai pusat pengembangan software yang secara otomatis menyuplai produksi petroleum. Menurut Willy Chiu, VP IBM Cloud Labs, kota ‘pintar’ garapan IBM tersebut akan menjadi pusat teknologi yang dibangun dengan hardware IBM CloudBurst di bulan Oktober mendatang, dan akan dibuka dalam 30 hari setelah persiapan sudah lengkap.

CloudBurst sendiri merupakan nama peralatan IBM HS22 yang berbasis chip Intel Xeon 5500 atau Nehalem dengan 8 core, yang pernah diperkenalkan bulan Juni lalu. IBM HS22 tersebut didesain untuk mempermudah user untuk menggunakan mesin virtual VMware, yang dapat dikontrol dari pusat lokasi. Menurut Chiu, dalam proposal IBM ‘Kota Pintar’, pemerintah kota Dongying akan menggunakan software cloud untuk mensuplai layanan pemerintah dan administer airport, taman, dan lintasan kereta api, juga layanan kesehatan.(h_n)


Related Posts with Thumbnails

Laptop Transparan



Related Posts with Thumbnails


(istimewa)
Untuk menunjukkan kelebihan teknologi OLED, Samsung mengenalkan laptop unik. Jika mati layar laptop ini transparan, dengan 40% cahaya bisa menembus dari belakang.
Sedangkan saat dinyalakan, pengguna akan melihat ikon dan aplikasi di layar, dan tidak tampak gambar apapun di latar belakangnya.
Produsen semacam Samsung, Sony dan lainnya tertarik dengan teknologi OLED karena teknologi tersebut memberikan kemampuan dalam hal pencahayaan, tampilan gambar yang lebih jelas dan menggunakan energi lebih sedikit.
Dalam pekan ini, Samsung juga mengeluarkan IceTouch sebuah pemutar MP3 dengan layar transparan selebar 2 inci. Pengguna dapat mengontol pemutar MP3 tersebut dengan mengetuk secara halus belakang layar, sementara tampilan video terus berlangsung di layar depan.
Samsung mengatakan bahwa layar 14 inci tersebut adalah prototip panel OLED transparan terlebar yang pertama kali ada.
Teknologi tersebut masih dalam tahap pengembangan penelitian, tetapi panel itu sangat menjanjikan di masa mendatang.[ito]

10 Pekerjaan Paling Menyenangkan di Dunia.

Namanya pekerjaan emang gampang-gampang susah.. apalagi di jaman kaya sekarang, semua orang sih pada pengen pekerjaan pekerjaan paling asik dan menyenangkan.. nah.. dibawah ini emang bener-bener pekerjaan impian kayaknya...

10. Pengurus Pulau "Surga"



Ben Southall, 34, dari Petersfield, berhasil mengalahkan lebih dari 35.0000 pelamar dari seluruh dunia untuk tugas ini. Tau ga tugasnya ngapain? Berenang, jalan2 dipulau, main main dan istirahat di Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, Australia, sambil bikin blog buat promosi pulau ini. Gajinya? 1,11 Milyar selama 6 bulan! Selama di sana dia tinggal di Villa tiga kamar plus kolam renang! Interviewnya (interviewnya aja gw maw nih), dia tinggal datang dan tinggal 4 hari dipulau tadi, terus ujiannya adalah menyelam, makan sepuasnya di barbecue, terus rileks dan santai di SPA. Terus tinggal bikin blog, tes renang dan wawancara... ayo siapa yang ga mau kan

9. Penguji Kasur Mewah


Seorang mahasiswi dari Birmingham City University ini benar-benar mendapat pekerjaan impiian ini! Bayangin aja, dibayar buat tidur bo'.
Roisin Madigan, 22, mendapat gaji 1.000 Pundsterling atau sekitar 20 juta perak untuk tidur di atas kasur mewah ini. Simon Horn, Ltd, adalah
perusahaan yang membuat kasur-kasur mewah ini. Tugasnya unik dan menyenangkan, setidaknya Roisin harus ada di atas kasur mulai jam 10 malam sampai 6 pagi (di showroom perusahaan Simon Horn) dan kemudian membuat blog atas pengalaman tidur setiap hari

8. Penguji Perosotan Air


Ini pekerjaan yang pasti bikin iri semua orang yang kerjanya di belakang meja. Tommy Linch, 29, adalah seorang pekerja yang sudah berkelana sejauh 27.000 mil dalam setahun ini. Ia bekerja untuk perusahaan First Choice. Tugasnya? mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta pola pendaratan di kolam, plus semua urusan keselamatan. Pada tahun 2008, Tommy sudah mengecek berbagai serosotan di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika dan Meksiko. Sedangkan tahun ini setidaknya akan berada di Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza.

7. Penguji PSK Profesional


Jaime Rascone , memang orang yang pasti bikin iri Abud ama Loser.. gimana nggak, ia memiliki pekerjaan unik: Quality Control di rumah bordil!!! ayo sapa yang mau ikutan

Tugasnya adalah menjadi quality control dari berbagai layanan yang disediakan oleh Madam Fiorella, karena Madam Fiorella membutuhkan seseorang yang akan memberikan "kesaksian" terakhir sebelum para pelamar kerja di tempatnya diterima. Para pelamar ke Madam Fiorella harus melakukan beberapa tahap interview, mulai dari wawancara, uji psikologis dan sesi foto. Para penguji kemudian dikurangi sampai tinggal 6orang , yang kemudian akan diuji kemampuan seksualnya (baca: diajak ML) ama Jaime dan kemudian Jaime harus melaporkan berbagai hal mengenai bagaimana cara para gadis ini menggerakkan pinggang, apakah mereka mampu mengeluarkan suara yang dibutuhkan, sampai berbagai rekomendasi khusus buat Madam Fiorella. Dalam setahun, Jaime harus menguji minimal 70orang pelamar!


6. Penguji Anggur


Buat mereka yang doyan minuman ini, ini pekerjaan yang tiada duanya! Bayangkan anda akan berada di jantung Sonoma County dan "kantor" anda adalah 450 pembuat anggur! Bayangkan, anda dapat perumahan bebas, bisa belajarbikin anggur, dan kemudian online dan ngeblog! Kurang apa lagi? Gajinya? 10 juta-an per bulan booooW!!!! Pekerjaan ini didapat oleh Hardy Wallace dari Atlanta. Interviewnya sederhana, tinggalbikin video, uplod di Youtube, isi video-nya? Jelasin kenapa kamu adalah orang yang paling tepat buat pekerjaan ini!

5. Penguji Permen


Harry Willsher, 12, adalah kepala penguji permen! Tugasnya sederhana, dia harus mencoba berbagai permen yang akan diluncurkan. Ia mendapat pekerjaan ini setelah memenangkan kontes oleh Swizzell's Matlow. Para penguji kontes ini terkagum kagum karena kemampuannya untuk menggambarkan rasa dan bau dari permen favoritnya, Drumstick Lolly. Dan tugasnya bukan hanya menguji rasa permen baru, tapi juga mengawasi perkembangan perusahaan mereka ini!

4. Penguji Kondom


Salah satu perusahaan Australia mencari pelamar bagi pekerjaan yang dianggap sebagai "pekerjaan terbaik di dunia" : penguji Kondom! Manajer pemasaran Sam White mempekerjakan para pemuda/pemudi Australia yang berusia lebih dari 18 tahun untuk mendapat satu dari 200 posisi penguji kondom. Sayangnya pekerjaan ini tidak dibayar sih, tapi setidaknya para pelamar dapat memilih berbagai produk Durex sampai seharga $60 dan akan diminta memberikan feedback mengenai performa produk ini. Satu dari 200 penguji akan memenangkan bonus $1000!!!

3. Penguji Game World of Warcraft


Game yang ini emang fantastis banget! Jika anda main game ini, dan bisa dapet 200 gold dalam 1 jam dan bisa sampai level 80 dalam waktu 2 minggu, anda bisa melamar buat pekerjaan ini! Jadi intinya, anda bisamain dan dapet gaji! Apalagi sekarang blizzard lagi nyari karyawan bahasa asing (maksudnya bukan bahasa Inggris gituh)... dan syaratnya kalo keterima gampang kok.. setidaknya online danmain 4 jam dalam 1 hari!

2. Direktur "Fun" di Musium


Pekerjaan ini diraih seorang bocah berusia 6 tahun! Ia mendapat pekerjaan unik ini di York's National Railway Museum. Ia menggantikan Andrew Scott, yang pensiun. Sam Pointon, bocah 6 tahun ini mengirimkan lamarannya dengan surat bertulisan tangan. Akhirnya Museum mengangkat Sam sebagai direktur kehormatan dengan tugas utama memberikan ide dan saran bagaimana untuk membuat Musium itu jadi menyenangkan buat anak-anak.

1. Fotografer Sepeda bagi Google Maps


Google akhirnya mempekerjakan dua orang pria beruntung ini. Tugas mereka muter-muter keliling Perancis di sepeda unik. Sepeda unik ini membawa sembilan kamera, GPS, komputer dan generator, intinya adalah semua peralatan penting agar Google Map bisa muncul dalam bentuk 3D. Intinya mereka dibayar buat jalan-jalan ke berbagai pusat sejarah dan pusat turis di Prancis.. dan dibayar!


Related Posts with Thumbnails

8 Orang Yang Menemukan Keberuntungan Secara Tidak Sengaja

1. Laki - laki yang membeli salinan resmi Deklarasi Kemerdekaan dengan harga $4

Seorang pria yang tidak dikenal, membeli lukisan robek seharga $ 4 di sebuah pasar loak di Adamstown.Pa, karena ia tertarik dengan bingkainya. Ketika ia sampai di rumah dia mengeluarkan lukisan pemandangan negara yang menyedihkan dan menyimpulkan lukisan tidak dapat diselamatkan, tetapi ia menemukan satu dari 500 salinan resmi dari Deklarasi Kemerdekaan, terlipat dan disembunyikan di belakang. Salinan tersebut bersih dan berupa selebaran, berkerut di sepanjang garis di mana telah dilipat. Salinan dicetak oleh John Dunlap pada 4 Juli 1776, untuk membawa berita tentang kemerdekaan Amerika kepada warga dari 13 koloni. Ini adalah salah satu dari 24 yang dikenal sebagai salinan Deklarasi, dan salah satu dari tiga yang tersisa di tangan swasta.
Salinan seharga $ 4 dilelang untuk $ 2.420.000 di Sotheby's. Pembelinya adalah Donald J. Scheer dari Atlanta, presiden Visual Equities Inc.

2. Wanita tua yang menemukan kartu bisbol berusia 140 thn di ruang bawah tanah.

Bernice Gallego, 72 tahun California. Seorang wanita yang menemukan kartu bisbol langka dari tim profesional pertama di Amerika Serikat di rumahnya. Dan jika bukan karena intervensi dari seorang teman, dia mungkin akan menjual Cincinnati Red Stockings card tersebut di eBay seharga $ 10. Bagian depan kartu fitur yang berwarna coklat tua, gelatin-silver yang mencetak foto dari seluruh tim. Foto tim relatif tanpa kerusakan.
Pada abad ke-19 kartu bisbol dijual pada pelelangan seharga $ 75.285.

3. Seorang kontraktor yang menemukan $182,000 di kamar mandi.


Tampaknya, kamar mandi bisa sangat berguna untuk menyembunyikan uang anda. Seorang kontraktor Bob Kitts dari Cleveland, Ohio yang menemukan $ 182.000 dari Jaman Depression-era money tersembunyi di dinding kamar mandi.Kitts merobek-robek dinding kamar mandi dari sebuah rumah tua yang berumur 83-tahun di dekat Danau Erie pada tahun 2006 ketika ia menemukan dua lockboxes logam hijau tergantung di dalam dinding di bawah lemari obat, dengan menggunakan kawat. Di dalamnya terdapat amplop putih dengan alamat untuk "P. Dunne News Agency." Dia mengatakan kepada pemilikrumah tentang uang tersebut; hal ini tersebar dengan cepat tentang penemuan tersebut. Hal ini menyebabkan pertempuran hukum antara pemilikrumah dan kontraktor, dan akhirnya uang yang didapat diberikan kepada keturunan keluarga yang alamatnya telah ditelusuri kembali dari alamat pengirim yang tertera di amplop uang itu ditemukan.

4. Wanita yang menemukan lukisan Pollock bernilai jutaan, dengan hanya membayar $5.


Jika Anda bukan penikmat seni, tampaknya seperti sekumpulan garis yang berlekuk-lekuk. Tapi untuk seorang pakar, penemuan tersebut merupakan hal yang menakjubkan dari karya asli Jackson Pollock, seorang pelukis Amerika dan seorang seniman dianggap sebagai master abstrak ekspresionisme.

Bagaimana lukisan tersebut sampai dan dijual di galeri lokal Toronto masih merupakan sebuah misteri. Anda mungkin ingat cerita yang luar biasa tentang seorang wanita yang sering mengunjungi toko murah di sekitar Amerika Utara. Ketika ia mengunjungi salah satunya di California pada 1990-an, ia melihat sebuah gambar tergeletak tak terpakai di sudut, sebuah karya seni yang sepertinya tidak seorangpun menginginkannya.

Ia tidak menyukainya, tapi ia pikir itu lucu. Dan dia akan membelikan untuk seorang temannya yang sedang stres. And she brought it to the counter and the lady said it was $8 and Teri said she's willing to pay $5, she doesn't love her friend that much. Dan ia membawa lukisan tersebut ke counter dan harganya adalah $ 8 ,Teri bilang dia bersedia membayar $ 5.
Pada akhirnya lukisan tersebut diketahui merupakan karya Pollock dan dihargai sebesar $ 50 juta.

5. Seorang Kolektor yang menemukan $ 200.000 dalam koin setelah membersihkan rumah kosong


Jeff Bidelman, seorang pemilik Collectibles Johnstown, sedang membantu keluarga membersihkan rumah mereka yang telah ditinggalkan lebih dari dua puluh tahun yang lalu. Ketika ia menyeret kantong koin-koin kuno di bawah, ia melihat sebuah lubang di dinding lantai atas. Ketika kantong tersebut sampai sobek, sejumlah tumpukan koin emas ditemukan.Secara total, Bidelman menemukan paling sedikit $ 8.500 koin. Dia memperkirakan nilai aktual koin dapat mencapai $ 200.000.

6. Mahasiswa yang menemukan sebuah lukisan senilai lebih dari $ 27.000 di sebuah sofa yang dibeli di pasar loak.


Seorang siswa Jerman membeli sebuah sofa seharga $ 215 di pasar loak Berlin dan menemukan sebuah lukisan senilai 100 kali dari harga sofa tersebut di dalam sofa. Menurut Rumah lelang Kettler,lukisan cat minyak itu dijual seharga $ 27.630 pada pelelangan diHamburg. Lukisan ini dilukis oleh seniman yang tidak dikenal pada tahun berkisar antara 1605 sampai 1620.

7. Orang yang membeli lukisan seharga $ 30 yang bernilai $1,2 juta.


Suatu hari, seorang karyawan sebuah perusahaan di Indiana menghabiskan $ 30 untuk beberapa furnitur dan lukisan tua bunga dan memutuskan untuk menggantung gambar itu untuk menutupi sebuah lubang di dindingyang telah mengganggunya.
Beberapa tahun kemudian ia bermain papan permainan yang disebut Mahakarya di mana pemain berusaha untuk melelang karya seni. Banyak kejutan nya, salah satu kartu dalam permainan menampilkan lukisan bunga yang tampak sangat mirip dengan lukisan yang ada di dinding rumahnya. Dia melihat bahwa lukisan itu mirip dengan karya Martin Johnson Heade, seorang pelukis Amerika yang melukis pemandangan dan bunga.
Dia bertanya ke Galeri Kennedy di Manhattan, yang menangani karya-karya Heade, untuk melihat lukisannya. Mereka memverifikasi bahwa karya seni yang menutupi lubang di dinding rumahnya adalah lukisan Heade yang telah diketahui sebelumnya, Kemudian Museum Fine Arts di Houston membeli lukisan tersebut seharga $ 1,2 juta dolar

8. Wanita yang menemukan poster film langka yang banyak salinannya

Laura Stouffer telah browsing di sebuah pasar loak di Summerville, mencari apa pun yang bisa menangkap kan poster yang ia temukan, ketika dia melihat jejak yang berbingkai "Shepherd's Call," sebuah lukisan border collie yang menggambarkan domba yang hilang dalam tumpukan salju. yang asli telah dibuat pada tahun 1850 dan akhir 1870-an oleh tiga seniman yang berbeda.
Stouffer, mantan pedagang barang antik, langsung mengenalinya.


Related Posts with Thumbnails

Kumpulan Foto-Foto Bung Karno Bernilai Tingg



Related Posts with Thumbnails
Koleksi Foto The Founding Father Soekarno, semoga kita semakin dekat dan cinta pada negara indonesia. Ir. Soekarno (lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 – wafat di Jakarta, 21 Juni 1970 pada umur 69 tahun) adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945 - 1966. Ia memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia adalah penggali Pancasila. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Dan ada 17 koleksi Foto yang dapat dinikmati.. here this :

President Sukarno Saying Goodbye to His Daughters
Surrounded by citizens of Jakarta, President Sukarno kisses his youngest daughter, Sukmawati, goodbye while his other daughters, Rachmawati (center) and Megawati (left), wait their turn. The Indonesian President was leaving for a three-week vacation in Tokyo.
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: November 19, 1962

Indonesian President Achmad Sukarno Calming down Protesters
Original caption: Indonesian President Achmad Sukarno, shown here speaking to a crowd in September of 1950, was reported trying to calm thousands of angry demonstrators near the presidential palace in Jakarta, October17. An artilery battery was brought into position outside the palace as president Sukarno talked to the crowd which had formed to demand the dissolution of Parliament and general elections. Pres. Sukarno told the throng that he did not want to become a dictator and that he would arrange for elections as soon as possible.
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: October 17, 1952

President Sukarno Addressing May Day Rally
Original caption: 5/7/1965-Djakarta, Indonesia- President Sukarno of Indonesia addresses a mass May Day rally in the Sports Hall Building. Sukarno announced his decision not to attend a peace conference with Malaysian Prime Minister Rahman in Tokyo. The announcement was viewed as a victory for Indonesia's powerful Communist Party. Posters above the silent crowd stress the unity of the working classes in their struggle to overcome "imperialism."
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: May 7, 1965

Leaders of the Non-Aligned Nations
Original caption: 9/29/60-Yugoslavia- 5 top neutralist countries called upon Pres. Dwight Eisenhower & Premier Nikita Khrushcev to resume their personal diplomacy with a face to face conference. The move resulted from a "neutralist summit conference" late sept. 29. Shown here at the end of the conference are (L to R) PM Pandit Jawaharlal Nehru of India, Pres. Kwame Nkrumah of Ghana, Pres. Gamal Abdel Nasser of United Arab Rep., Pres. Sukarno of Indonesia, & Pres. Tito of Yugoslavia.
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: September 29, 1960

Sukarno Inspects Troops
President Sukarno, the first leader of Indonesia after it became a republic in 1945, inspects his troops.
Image: © Hulton-Deutsch Collection/CORBIS
Date Photographed: October 1965

Portrait of Ellsworth Bunker, Howard P. Jones and President Sukarno
Original caption: U.S. Special Envoy Ellsworth Bunker, right, and Ambassador Howard P. Jones, center, chatting with Indonesian President Sukarno April 6, 1965, at the Presidential Palace in Djakarta. The Americans met with Indonesian officials in efforts to stop the "decline" of U.S. Indonesian relations.
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: April 6, 1965

Indonesian President Sukarno
Indonesian President Sukarno was taken prisoner by Dutch troops in an attempt to retain control of Indonesia.
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: ca. 1945-1949

Richard Nixon Speaking with Achmed Sukarno
Original caption: Visiting president chats with "veep." Washington, D.C.: President Achmed Sukarno of Indonesia, currently on an 18 day official visit to the United States, is shown (left) chatting with Vice President Richard Nixon shortly before a capitol luncheon given in his honor by Mr. Nixon yesterday. The visiting chief of state also addressed a joint session of Congress yesterday, an honor accorded only to leaders of key nations.
Image: © Bettmann/CORBIS
Photographer: Al Muto
Date Photographed: May 18, 1956

Prime Minister Kishi Nobusuke and President Sukarno
Japanese Prime Minister Kishi Nobusuke (L) greets Indonesian President Sukarno during a state visit in Tokyo, Japan.
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: 1958

Sukarno Achmed Speaking at Podium
Original caption: President Sukarno of Indonesia is shown here delivering his speech to the United Nations.
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: October 2, 1960

Marilyn Monroe Standing with President Sukarno
Original caption: Indonesia's President Sukarno is shown chatting with actress Marilyn Monroe during a party given by Mr. and Mrs. Joshua Logan at a Beverly Hills Hotel last Tuesday night. The party was given in honor of Logan's brother-in-law, Marshall Noble, who is traveling with the 62 members of the Indonesian visiting group. Sukarno had expressed a desire to meet Miss Monroe, who he said is one of the favorite actresses in his country.
Image: © Bettmann/CORBIS
Photographer: George Snow
Date Photographed: June 1956

Kennedy and Johnson with Indonesia's Sukarno 1961
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: April 25, 1961

Prime Minister Kishi Nobusuke and President Sukarno
Japanese Prime Minister Kishi Nobusuke (L) greets Indonesian President Sukarno during a state visit in Tokyo, Japan.

Indonesian President Achmad Sukarno
President of Indonesia, Achmad Sukarno, in 1949.
Image: © Hulton-Deutsch Collection/CORBIS
Photographer: Bert Hardy
Date Photographed: April 1949

Indonesian President Achmad Sukarno
Achmad Sukarno, President of Indonesia and Hafi Salim (maksudnya Haji Agus Salim kali yak?), Socialist Foreign Minister, in 1949.
Image: © Hulton-Deutsch Collection/CORBIS
Photographer: Bert Hardy
Date Photographed: April 1949

Boy Riding in Bumper Car -- (ngga taunya si Guntur aka Mas Tok)
Original caption: Glen Echo, Maryland: son Of Visiting President Samples American Fun. Mohammed Guntur, 12-year-old son of visiting Indonesian President Achmed Sukarno, is shown having fun at the wheel of a "Dodgem" car at the Glen Echo Amusement Park. The boy was taken to the park by Mrs. Richard Nixon, wife of the Vice President, and her daughters, Julie and Patricia.

Chou En-lai and Sukarno Ride in Boat
Original caption: 7/6/1965-Cairo, Egypt- Cruising up the Nile River, Communist China's Premier Chou En-Lai (l) looks at the sights while his companion, President Sukarno of Indonesia checks the time. Both men were in Egypt awaiting the opening of the Afro-Asian Conference, which was to be held in Algiers. Chou stayed on in the Egyptian capital after the conference was postponed.
Image: © Bettmann/CORBIS
Date Photographed: July 6, 1965

10 Penjara Paling Sadis di Dunia



1. Carandiru Prison: (Brasil)

Penjara ini sempat menghebohkan Brasil juga dunia ketika peca kerusuhan besar di penjara tersebut tahun 1992. Tragedi pembantaian masal yang melibatkan polisi setempat. Ratusan korban berjatuhan, 103 (ada yg menyebut 111 napi) di antaranya tewas terbunuh. Tragedi Caradiru bermula dari meletusnya perang ‘antar gank’ di penjara tersebut, yang melebar hingga melibatkan banyak narapidana. Polisi kemudian mendatangkan bala bantuan. Sebenarnya saat itu banyak napi telah menyerah dengan melemparkan senjata mereka . mereka meminta perlindungan polisi. Namun dijawab polisi dengan menembaki mereka.

Perlakuan brutal dari pihak kepolisian memicu protes di mana-mana, tak terkecuali Amnesty Internasional yang mengkampanyekan penjara tersebut ditutup tahun 2002. Amnesty Internasional melaporkan telah terjadi pelanggaran hak-hak azasi manusia di sanayang tak bisas ditelerir lagi. Bukan itu saja fasilitas penjara juga sedemikian buruk sehingga menyebarkan penyakit mematikan.

Pada masa itu Kepala Kepolisian Metropolitan Sao Paulo adalah Ubiratan Guimaraes, dia dianggap orang yang paling bertanggungjawab meletusnya tragedy ini. Kasus yang menimbulkan kemarahan dunia ini membawa Guimaraes ke kursi pesakitan. Ia sempat diadili dengan tuduhan pembunuhan terhadap 102 orang. Namun Pengadilan kemudian membebaskan Guimaraes karena yg bersangkutan mengatakan polisi melakukan itu karena ditembaki. Pemerintah Brasil menganggap bahwa tragedy itu terjadi bukan tanggung jawab pihak kepolisian.

2. Bang Kwang Prison (Thailand)

Dikenal sebagai “Bangkok Hilton”. Penjara ini boleh dibilang sudah tidak layak lagi, selain penuh sesak, juga kekurangan tenaga sipir. Para napinya dirantai. Kabarnya banyak napi jadi gila akibat stress melewati bulan bulan pertama di tahanan itu. Direktur penjara Khun Nattee mengakui, kalau penjaranya adalahpaling keras diseluruh Thailand. Di sini fasilitas sangat minim, termasuk perawatan kesehatan terhadap napi yg sangat standar. Napi yg sakit hy bisa meringkuk dengan kaki dirantai di kamarnya, sambil menunggu datangnya obat (kalau dapat).

3. ADX Florence Supermax Prison: (Colorado)

asfPenjara ini dibangun sebagai respon atas serangan terhadap para sipir dan staf yang terjadi di penjara lain di Amerika. Di penjara ini menerapkan maximum security untuk mencegah terjadinya serangan para napi terhadap sipir ataupun staf penjara. Karenanya para napi diisolasi dari staf penjara. Para napi mengalami penyiksaaan psikologis karena selama 23 jam hanya dihabiskan diselnya. mereka tak bisa kemana mana.

Menjadi narapida di ADX adalah suatu mimpi buruk tak tak terlupakan bagi mereka. Di sasna mereka menerima kondisi paling jelek dari yg terjelek. Karenanya mereka yg masuk ke sini adalah para penjahat kelas kakap termasuk yg telah berkali-kali masuk penjara. Di sinilah ‘neraka’ penjara yg bisa mengakibatkan derita seumur hidup.

Selama 13 tahun beroperasi, dua orang tawanan dikabarkan mati terbunuh di ADX Florence. Salah satunya Lawrence Klaker. Ada yg menyebut dia mati ditembak, tp ada juga yg bilang bunuh diri.

4. Alcatraz Island Prison: (San Francisco, CA)

Penjara ini, yang dikenal sebagai “The Rock”, atau “Devil’s Island” . Dibangun 1920-an. Segala ketidak nyamanan ada di sini. Alcatraz dirancang sedemikian rupa sehingga amaty kecil kemungkinan napi bisa lolosdari sini. Alcatraz benar benar menciptakan dunia sendiri. Para napi benar-benar terputus kontak dengan kehidupan di luar sana.

Pejabat penjara yg arogan, sipir yg kasar, kebijakan yg tdk manusiawi mewarnai hari-hari para napi di sana. Tak usah heran kalo byk yg terkena gangguan jiwa akibat tekanan psikologis yg luar biasa. Bayangkan saja, di sana ada larangan untuk tdk bercakap cakap dgn napi lain, kalo tdk menurut, hukuman menunggu. Napi dilarang mengeluarkan emosinya. Mereka dipaksa diam! Hak hak sbg manusia, di Alcatraz, telah dicabut. Sungguh penjara ‘neraka’. Penjara ini ditutup pada 1963, tetapi warisan kegelapan terus ‘hidup’ dan menjadi legenda. (Pengen tau seperti apa, nonton aja escape from alcatraz)

5.San Quentin Prison: (San Quentin, California)

Tahun 1930′a an, pengelolaan penjara ini sarat dengan korupsi, sampai akhirnya muncul direktur baru Clinton Truman Duffy yg melihat kondisi tak manusiawidari penjara ini, memutuskan melakukan perbaian di tahun 1940 an. Tapi sebelum masuknya direktur baru, penjara ini dikenal sangat tidak manusiawi memperlakukan para napi. Kepala mereka dibotaki dan dipaksa memakai seragam yg diberi nomor, mereka makan dengan wadah ember2. Menghuni sel sempit tanpa diberi lampu.

Di sini nyawa tidak ada harganya. Kerusuhan antar ras kerap terjadi.Rasio antara penjaga penjara dan napi tidak sebanding, itu sebabnya banyak hal terjadi diluar kontrol.

6. Diyarbakr Prison: (Turki)

fasfPenjara ini disebut sebagai penjara terkejam di turki di mana segala kebrutalan dan kesadisan begitu lumrah terjadi. Dari 1981 sampai 1984, 34 orang tawanan tewas karena penyiksaan berlebihan, baik jiwa maupun fisiknya. Belum lagi kasus penyimpangan seksual yg merajalela.

Para napi sebenarnya telah melakukan protes terhadp pengelolaan penjara. Mereka melakukan mogok makan, bahkan membakar diri sendiri sebagai bentuk protes. Namunn tdk berhasil. Fasilitas penjara ini ’sangat mengerikan’ jauhdari standar. Di sini pernah terjadi peristiwa menggerkan di mana anak-anak dijebloskan di sini dan mendapat hukuman penjara seumur hidup. Kejahatan terhadap kemanusian sepertinya menjadi peristiwa biasa saja. Tak heran penjara ini masuk dalam saslah sastu penjara ygpaling menyeramkan di dunia.

7. La Sabaneta Prison: (Venezuela)

Venezuela juga memiliki penjara tak kalah brutalnya, yakni La Sabanetaa, di mana kekerasan menjadi ’santapan’ hari-hari. Fasilitas yg sangat minim, membuat wabah penyakit begitu mudah menyebar. Maklum, pelayanan dokter sangatlah minim, bahkan nyaris tak ada. Makanan kurang dengan menu yg jauhdari sederhana.

Kondisi napi di Penjara La Sabaneta adalah yang jelek dari yang terjelek. Tak heran kalo wabah kolera sempat mampir kemari dan memakan korban 700 napi. Di sini pun pernah terjadi pembataian masal yg mengambil korban 100 an napi tahun 1994. Kematian merajalela di La Sabaneta. Salah sedikit, nyawa bisa melayang. Para staf penjara yg malas mengurusi napi, sehingga para napi bisa leluasa berbuat semaunya. mereka berkelahi bahkan membunuh sesama napi. Para penjaga ‘menutup mata’ atas kejadian2 ini.

8. La Sante Prison: (Paris, Perancis)

asfSeperti penjara ‘maut’ lainnya, di sini pun nyawa manusia tak berharga. perlakuan brutal merajalela. Kesewenangan pengelola penjara membuat kehidupan napi benar benar tidak berharga. Banyak napi akhirnya menjadi gila. Sel-sel penjara yg penuh kutu dan tikus, semakin membuat napi stress.

Sungguh ironis dengan arti kata ‘ La Sante’ yg berarti health (kesehatan) dalam bahasa Inggris. Karena pada kenyataannya hidup di sana sungguh tdk sehat. Perbudakan antar sipir ke napi, napi ke sesama napi, sudah menjadi biasa. Kasus perkosaan antar sesama napi sangat tinggi dan terjadi setiap hari. Tak heran kalo banyak napi tak tahan akhirnya bunuh diri, atau menjadi gila. Sepanjang tahun 2002 dikabarkan terjadi 122 kasus bunuh diri napi. Disusul 73 napi pada pertengahan 2003.

9. Rikers Island Prison: (Rikers Island, New York)

asfddPenyiksaan brutal membuat penjara ini begitu dikenal di amerika. Pada 2007, tawanan Charles Afflic mengalami penyiksaan yg berlebihan dari penjaga penjara sehingga harus menjalani pembedahan otak. Sebanyak 6 napi bunuh diri di selnya krn tak tahan dgn suasana penjara yg menekan, pada 2003.
Kecenderungan bunuh diri ini kemungkinan karena kondisi hidup yang mengerikan di sana. Penjara yg terlalu padat, fasilitas minim, serta aneka kekerasan yg terjadi di sana, diduga sebagai pemicu tindakan bunuh diri.

10. Tadmor Prison: (Suriah)

asKematian di penjara ini seperti tak terhitung banyaknya. Kekerasan di Tadmor begitu mengerikan dan benar-benar tak kenal ampun. Seorang mantan napi Tadmor menggambarkan penjara ini sebagai kerajaan maut dan kegilaan mengerikan

Tadmor memiliki penjaga haus darah, narapidana penjagal,dan tawanan politik. Pada 1980, sesudah percobaan pembunuhan pada Presiden (di Damaskus), narapidana terpaksa membayar mahal. Para perajurit penyerang penjara, mereka menggunakan halicopter dan mendarat di Tadmor. Para prajurit ini membatai 500 orang tawanan di sel mereka. Para napi ini mati mengenaskan, tidak dapat menyelamatkan diri karena para sipir merantai kaki mereka di sel.
 
 

Bangun website anda sekarang