10 Cerita Paling Menghebohkan di Facebook

1. Wanita yang foto Facebooknya dicuri dan digunakan di sebuah iklan di Republik Ceko

Cheese!! Momen yang indah untuk saat salah satu keluarga di Missouri ini berpose untuk foto kartu Natal mereka. Awalnya mereka hanya akan memajang foto tersebut di salah satu sudut rumah mereka dan menguploadnya di Facebook, tetapi ternyata berakhir lain. Ya, versi raksasa dari gambar itu ditemukan oleh seorang teman kuliah mereka di sebuah toko makanan di Praha, Republik Ceko. Foto itu digunakan sebagai iklan tanpa ijin mereka. Mario Bertuccio pemilik Toko Grazie di kota Praha, mengatakan, ia hanya mengambilnya sebuah situs dari internet dan dia tidak tahu itu milik keluarga yang sesungguhnya.

2. Karyawan IBM yang kehilangan Asuransi dan Cuti Sakit gara2 memposting di Facebook

Nathalie Blanchard, seorang wanita dari Quebec yang sedang mengambil cuti jangka panjang karena sakit berat telah berhenti menerima tunjangan bulanannya setelah ia memposting fotonya di facebook saat dirinya bersenang-senang di pantai. Satu setengah tahun yang lalu wanita itu diberikan cuti dari pekerjaannya di IBM di Bromont, karena diagnosis depresi dan telah menerima tunjangan cuti sakit setiap bulan oleh perusahaan asuransi Manulife.
Namun, foto-foto yang dipostingnya di situs jaringan facebook menunjukkan dirinya tengah bersenang-senang di sebuah pantai dan sedang menikmati pesta ulang tahunnya membuatnya sedang sangat bahagia. Jadi, perusahaan asuransi mengambil kesimpulan ia tidak lagi tertekan dan berhenti membayar klaim asuransinya.
Nathalie Blanchard berkata bahwa ia memberitahu Manulife tentang perjalanannya dan bahwa mengatakan bahwa gambar tersebut bukan merupakan bukti bahwa suasana hatinya secara keseluruhan telah membaik. Nasib buruk Nathalie ... makanya cuuyy jangan sembarangan maen ngetag dan posting di facebook..

3. Pengantin mengupdate Facebook ketika di altar selama pernikahan

Apa yang seharusnya dilakukan pasangan penganti setelah melakukan sumpah perkimpoian?? Mencium penganti wanitanya?? Hmmm, tidak dalam pernikahan GEEK. Sebelum mencium pengantin wanita, Dana Hanna, yang merupakan seorang Software Developer ini mengambil ponsel dan mengupdate status hubungan di Facebook dan Twitter Dia juga menyerahkan gadgetnya kepada istri barunya untuk melakukan hal yang sama. Moga2 aja mereka juga mengupdate status secara realtime saat HONEY MOON

4. Suami yang menceraikan istrinya melalui Facebook

Sebuah perceraian tentunya merupakan hal yang sangat menyakitkan, tetapi mengetahui pernikahan anda berakhir di jaringan sosial yang dibaca oleh semua orang tentunya bagaikan diantam palu godam!!!! Emma Brady, wanita berusia 35 tahun wanita ini terkejut ketika melihat pesan suaminya yang diposting di situs jaringan sosial: "Neil Brady telah berakhir pernikahannya dengan Emma Brady." Wanita itu berkata dia tidak tahu tentang hal itu sampai sahabatnya di denmark meneleponnya untuk "memeriksa apakah dia baik-baik saja".
Mantan suaminya Neil Brady, yang sekarang tinggal bersama ibunya, mengatakan telah menceraikan istrinya, itu sudah lebih dari cukup untuk menyampaikanya lewat facebook.

5. Seorang remaja yang terbebas dari tuduhan pengadilan karena alibinya di Facebook

Rodney Bradford, seorang remaja 19 tahun tidak akan pernah berpikir bahwa pesan yang diketiknya di Facebook akan melepaskanya dari dakwaan jaksa. "Mana pancakenya??" diketik Rodney Pada hari Sabtu, 17 Oktober, jam 11:49 dari apartemen ayahnya di Harlem.
Sehari setelah itu, pemuda itu ditangkap sebagai tersangka dalam perampokan. Pengacaranya, Robert Reuland, menggunakan status Facebook, yang diupdate Rodney pada saat perampokan itu terjadi, menjadi alibin remaja tersebut. Ini, kemudian diperiksa oleh jaksa wilayah, yang melepaskannya dari dakwaan tersebut begitu alibi Facebooknya terbukti.

6. Seorang anak yang ditemukan keluarganya melalui Facebook setelah 22 tahun diculik!!

Alex Anfuso, seorang pria Italia yang diculik oleh ayahnya sendiri pada usia 5 tahun, telah tinggal di Kairo, ibukota Mesir selama 22 tahun terakhir dengan menggunakan nama yang berbeda. Pria itu muncul kembali melalui situs jaringan sosial terkenal dengan posting berikut: "Nama saya Alex. Saya mencari keluarga saya. Saya mencari ibuku".
Pada tahun 1987, saat itu karena ibu Alex sedang menjalani hukuman penjara di Rebibbia Roma, ayahnya mengambil anak kecil dari Guidonia, Italia dan membawanya ke Mesir, di mana dia tinggal. Anfuso, yang kini berusia 28 tahun, tidak memiliki akte kelahiran Mesir atau bahkan surat tanda penduduk Mesir.
Setelah bertahun-tahun, dalam sebuah upaya putus asa untuk dapat berhubungan dengan kerabatnya di Italia, ia mengirim pesan kepada banyak orang dengan nama terakhir 'Anfuso'. Dia juga menghubungi Pino Anfuso, penyiar televisi yang bekerja untuk Televisi RAI yang akhirnya membantunya untuk berbagi cerita dengan acara TV populer "Chi l'ha visto" ( "Siapa yang telah melihat mereka?" ). Alex mengudara untuk menceritakan kisahnya dan sayangnya, ia menemukan ibunya sudah meninggal.

7. Seorang remaja yang membuat Polling di Facebook dan berkata "Jika saya mendapatkan 1.000.000 voters saya akan mentatto 150 gambar Pokemon di punggung saya!" Dia harus menyembunyikan diri setelah gagal memenuhi janjinya


Seorang remaja Ekuador memutuskan untuk membuka sebuah group di Facebook dengan nama ¨ Jika mendapatkan 1.000.000 voters, saya, José Romero, akan mentato 151 jenis Pokemon di punggung ". Tapi dia tidak membayangkan bahwa tantangan itu akan menarik ribuan followers di seluruh dunia yang bersedia mendukungnya. Euforia massal terjadi, 24 jam kemudian, 50.000 orang telah bergabung dengan group tersebut. José Romero merasa terintimidasi oleh follower yang terus berlipat jumlahnya, dan memutuskan untuk menghilangkan profil-nya sehingga tak seorang pun dapat menemukannya.

Member group yang sangat kecewa menghukumnya dengan mejadikanya bulan-bulanan karena janji yang tidak dipenuhinya. Followernya saat ini telah mencapai 600.000 lebih Facebookers.

8. Pasangan -dengan nama lengkap yang sama- menikah setelah bertemu melalui Facebook

Apa yang sangat luar biasa mengenai pasangan ini bukanlah karena hanya mereka bertemu secara online tapi bahwa mereka memiliki nama yang sama persis!! Seorang pria dari Texas bernama Kelly Hildebrandt bertemu gadis manis dari Florida yang juga bernama Kelly Hildebrandt dan mereka akan menikah. Cinta tersebut berawal ketika Kelly, sang gadis, mengecek namanya sendiri di Facebook. "Aku seperti, 'Aku ingin tahu apakah ada Hildebrandts Kelly lainnya di Facebook, jadi, saya mencari nama saya sendiri dan dia satu-satunya yang muncul. Dan menemukan seorang cowok yang sedang tidak mengenakan baju kemejanya, dan aku berteriak, 'oh, dia cute!' ". Kelly, pria itu juga tertarik. "Dia berangkat, 'Hei, aku merasa kita memiliki nama yang sama," katanya ... Yah, 8 bulan setelah itu 'cinta pada pandangan Facebook ' , berujung ke pernikahan yang bahagia.

9. Seorang gadis berusia 13 tahun yang melakukan seks dengan seorang pria yang baru dikenalnya di Facebook dan kemudian menyembunyikanya di lemari kamarnya


Seorang ibu sangat terkejut dan kemudian menelepon polisi setelah ia membuka kamar tidur putri remajanya, dan menemukan pria berusia 19 tahun yang bersembunyi di dalam lemari. Gadis yang baru berusia 13 tahun tersebut mengakui ia telah berhubungan seks dengan pria itu setelah berkenalan dengannya di Facebook. Menurut polisi, pria itu telah bersembunyi di lemari sejak 2 hari yang lalu. Facebooker Romeo ini ditangkap dan ditahan untuk kemudian harus menanti hukuman pidana atas perilaku seksualnya.

10. Mempelai wanita yang membatalkan pernikahan beberapa saat sebelumnya setelah melihat calon suaminya berada di facebook sedang memeluk wanita lain

Beberapa hari sebelum pernikahan, calon pengantin yang marah mencampakkan calon suaminya setelah melihatnya membelai payudara gadis lain di Facebook. Calon pengantin wanita tersebut kemudian dengan marah menempelkan poster-poster berisi foto calon suaminya terebutdi seluruh pelosok Roma.
Di poster, gambar -yang diambil dari Facebook profile Antonio- memperlihatkan calon suaminya tersebut di dekapan payudara seorang gadis telanjang. Dibagian bawah poster tertera "Syukurlah ada Facebook! Setidaknya aku telah menemukan ada seorang babi pengkhianat sebelum pernikahan! Tertanda, mantan tunanganmu, pengantin perempuan dan 548 tamu pernikahan".

sumber: kaskus.us

Jembatan yang Hidup dan Tumbuh

Jembatan merupakan salah satu hasil rekayasa infrastruktur untuk mempermudah transportasi manusia. Jembatan-jembatan dibangun di lokasi di atas sungai, lembah, atau laut yang memisahkannya. Tetapi, di suatu tempat di dunia ini, jembatan-jembatan yang menghubungkan sungai-sungai itu tidak dibangun, melainkan hidup dan tumbuh!


1. Jembatan Akar di India

Di kedalaman India sebelah tenggara, di salah satu lokasi paling basah di muka bumi, jembatan-jembatan dibuat dengan cara yang sangat aneh dan unik.




Tumbuh dari akar-akar pohon karet, orang-orang Khasis di Cherrapunjee menggunakan batang pohon pinang, membelahnya dan mengeluarkan isinya untuk membuat apa yang disebut "penunjuk akar". Saat dibentangkan dan mencapai sisi pinggir sungai lainnya, mereka mulai menyatukannya dengan akar-akar dari tanah. Dengan berjalannya waktu, jembatan yang kokoh dan hidup mulai terbentuk.


Jembatan-jembatan akar itu beberapa di anatarnya mencapai 30 meter, membutuhkan waktu 10 hingga 15 tahun untuk bisa difungsikan penuh, dan menjadikannya sangat kokoh. Beberapa sanggup menahan beban hingga 50 orang sekaligus.



Salah satu struktur yang paling unik di Cherrapunjee dikenal dengan sebutan "Umshiang Double-Decker Root Bridge." Terdiri dari dua lapis jembatan, di atas dan dibawahnya.



Karena jembatan-jembatan ini hidup dan masih terus tumbuh, membuatnya semakin kokoh saja. Beberapa jembatan akar yang tua sudah digunakan tiap hari oleh orang-orang desa di sekitar Cherrapunjee sejak lebih dari 500 tahun yang lalu.

2. Jembatan Tanaman Merambat di Lembah Iya, Jepang


Salah satu dari tiga lembah-lembah "tersembunyi", di Jepang, West Iya merupakan tempatnya ngarai berkabut, sungai bersih, dan atap-atap jerami atau daun, seperti menggambarkan Jepang berabad yang lalu. Untuk menyeberangi sungai Iya yang mengalir di sepanjang lereng lembah, para perampok, para kstria, dan pengungsi membuat sebuah jembatan khusus yang dibuat dari tanaman merambat.


Di bawah ini adalah gambar dari satu jembatan dari tanaman merambat pada tahun 1880:

Pertama, dua tanaman Wisteria - salah satu tanaman merambat paling kokoh - ditanam hingga sangat panjang dari kedua sisi sungai. Saat tanaman itu mencapai panjang yang cukup, lalu dianyam bersama papan untuk membuat suatu rekayasa botani yang hidup, lunak tapi sangat kokoh.



Jembatan-jembatan itu tidak punya sisi-sisi, dan sebuah sumber sejarah orang Jepang menunjukkan bahwa jembatan tanaman ini tidak stabil, dan yang mencoba menyeberanginya pertama kali seringkali membeku di tempat, tidak mampu melanjutkan lebih jauh lagi.

Tiga dari jembatan-jembatan itu masih ada di lembah Iya. Meski beberapa (tidak semua) jembatan-jembatan itu diperkuat dengan kabel dan lajur sisi-sisi, tetap saja menakutkan untuk diseberangi. Panjangnya lebih dari 42 meter, dengan papan yang dipasang setiap 6 hingga 8 inci, dan faktanya satu jatuh ke air dari 4,5 cerita, membuatnya tidak cocok buat pengidap acrophobia (takut ketinggian).


Beberapa orang percaya jembatan-jembatan tanaman merambat yang masih ada itu pertama kali dibuat pada abad 12, yang menjadikannya beberapa di antara contoh-contoh arsitektur hidup tertua di dunia.



[Update 07/09/2009] - thanks to oka dan [cerita ades]
3. Jembatan Akar di Sumatera Barat

Inilah dia objek wisata andalan Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan salah satu jembatan yang terunik di dunia.jembatan yang kuat dan menjadi penghubung dua daerah antara Jorong (Dusun) Puluik-Puluik dan Lubuak Silau, Desa Lubuak Silau, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.


Dari informasi yang berhasil dirangkum salah seorang tokoh masyarakat sekaligus ketua pemuda Pulik-puluik, Herman Datuak Rajo Bandaro, jembatan tersebut dibuat karena seorang ulama yang bernama Pakih Sokan kasihan melihat murid-murid mengajinya dari Pulik-puluik sering tidak datang karena aliran batang bayang kerap meluap.


Pada tahun 1916 Pakih Pohan menanam dua batang jawi-jawi (sejenis pohon beringin yang berdaun lebar), pohon jawi-jawi tersebut ditanam di dua lokasi satu di daerah Pulik-puluik dan satu lagi di daerah Lubuak Silau yang dipisahkan dengan batang bayang. Lalu akarnya yang bergantungan dijalin di batang bambu yang dijadikan jembatan sebagai tulang jembatan akar. Setelah 3 tahun lamanya akar dua pohon jawi-jawi tersebut bertaut namun belum bisa dilalui.

Kemudian Pakih Pohan mengadakan acara mandabiah kambing (potong kambing) dan mandarai aka (memberikan darah pada akar yang bertaut tersebut). "Ini sebagai tanda syukuran bahwa akar jawi-jawi yang dihubungkan sudah bertaut, sebagai tanda akan terjadi pertautan kembali," tambah Herman.


Untuk menjadikan sebuah jembatan yang bisa dilalui membutuhkan waktu selama 20 tahun maka jembatan tersebut bisa ditempuh warga Puluik-puluik yang hendak mau ke Lubuak Silau.


Sampai sekarang jembatan tersebut berukuran panjang 30 meter dan lebar 1 meter dengan ketinggian dari permukaan batang bayang sekitar 10 meter dan saat ini umur jembatan tersebut sudah 93 tahun dan masih bisa dilalui warga dari daerah Pulik-puluik sebanyak 25 kepala keluarga begitu juga warga yang hendak kedaerah Pulik-puluik.


http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2009/09/jembatan-yang-hidup-dan-tumbuh.html 

Mobil-Mobil Polisi Yang Eksotis

Pak polisi sering dihadapkan pada operasi pengejaran penjahat. Untuk mendukung tugas mereka beberapa negara terutama di Eropa dan Amerika mempersenjatai korps polisi mereka dengan mobil-mobil eksotis alias supercar. Sudah jelas, mobil-mobil ini bertenaga besar, supercepat, dan yang pasti super mahal.


Caparo

Caparo T1 RRV, supercar bikinan Inggris yang mirip mobil F-1 ini disulap menjadi mobil polisi. Mobil ini sanggup melesat dari 0-161km/jam dalam 5 detik. Sepertinya inilah mobil polisi tercepat di dunia saat ini, meskipun sesungguhnya mobil ini masih berupa protipe dan belum diproduksi massal. Dirancang untuk pengejaran di jalan tol, mesin mobil berkonfigurasi V8-3,5L ini menyemburkan tenaga sebesar 575HP pada 10.500 RPM dan top-speed dibatasi pada 322 km/jam. Jadi kalo merasa dikejar mobil ini, mending minggir aja, deh.

Lamborghini

Yang satu ini giliran mobil asal Italia, Lamborghini Gallardo, yang sanggup mencapai kecepatan 309 km/jam dari mesin 10 silinder dengan tenaga 500HP. Saat ini ada 2 Gallardo yang bertugas di kepolisian Italia setempat (Polizia di Stato).

Yang ini mobil polisi Lamborghini di London. Jangan coba-coba melarikan diri dari kejaran mobil ini. Tenaga supercar Lamborghini Murcielago LP640 ini mencapai 640HP.


Yang ini Lamborghini Gallardo di Afrika Selatan. Mobil seharga $200.000 dollar ini digunakan aparat setempat untuk memberi perhatian lebih dalam mengkontrol lalu lintas di sana.

Dodge Charger

Di Lake County (US), polisi-polisinya jadi terlihat cool.

Yang ini di New York Police Department, dengan Dodge Charger bermesin V8, dari 0 hingga 97km/jam hanya dalam waktu 6,75 detik.

Porsche

Mobil polisi Techart Porsche 911 ini merupakan hasil kerja sama Bundesverkehrsministerium (German Federal Traffic Ministry), VDAT (Association of German Automobile Tuners), dan Essen Motor Show untuk kampanye keselamatan berkendara. Porsche 911 Carrera S ini dimodifikasi oleh Techart menjadi mobil polisi yang memiliki top-speed 300 km/jam dan berakselerasi dari 0-97km/jam dalam 4,5 detik saja.

Yang ini adalah Porsche 911 yang digunakan oleh polisi di Austria. Mesin turbo 3,6L nya menyemburkan tenaga hingga 300 kW. Sepertinya negara-negara Eropa, khususnya Jerman memandang sangat serius soal penerapan hukum kecepatan tinggi di jalan.

Lotus

Ini supercar Lotus Exige, berkecepatan 225 km/jam, digunakan kepolisian Australia.

Ini Sussex Police Lotus Exige, di Inggris. Beralselerasi dari 0 - 97km/jam dalam 4,1 detik.

Ferrari

Ini Ferrari 612 Scaglietti, digunakan kepolisian Inggris, bermesin 5,7L dengan konfigurasi V12, dengan 4 penumpang. Ferrari mendesai warna polisi di mobilnya dalam rangka menyambut 60 tahun Ferrari masuk ke Inggris.

Mercedez Benz

Inilah mobil polisi Jerman, Mercedes-Benz Brabus V12 CLS Rocket, bermesin 6,3 liter V12 twin turbo, menyemburkan tenaga hingga 730HP!

Smart

Smart memang bukan tergolong supercar yang kencang, tapi tetap saja ekslusif untuk harus dijadikan mobil polisi.

Mobil polisi Smart di London

Mobil polisi Smart di Portugal.

Yang ini electric smart ed (bertenaga listrik) yang diuji coba di London's Metropolitan Police Service (MPS) untuk kampanye penurunan emisi karbon. Dua mobil ini disipakan di London Pusat dan di bandara Heathrow.

Di vienna, polsi sedang mengendarai mobil Smart.

Apa kabar kepolisian Indonesia?

Ponsel2 Keren yang Aneh Tapi Nyata

Orang dulu mungkin tidak pernah membayangkan kalau teknologi komunikasi bisa berkembang secepat ini. Sepuluh atau lima belas tahun lalu ponsel masih dianggap teknologi mahal dan tidak terlalu penting kecuali hanya untuk orang-orang berkantong tebal ataupun kaum intelektual saja. Tapi sekarang ponsel sudah dianggap barang umum dan hampir semua orang memilikinya. Disamping desainnyapun yang sangat beragam, segala macam teknologi canggih dijejalkan ke dalamnya. Entahlah, apakah ponsel dengan desain-desain aneh dan unik berikut ini akan jadi kenyataan juga.

1. Ponsel Alam

Ponsel ini terbuat dari jerami alias rumput kering. Nggak nyampe dua tahun bakalan rontok menyisakan display dan tombolnya saja. Meski konsepnya "recycling" atau bisa diperbarui bagus, sepertinya ponsel ini tidak praktis.

Designer: Je-Hyun Kim

2. Ponsel Window

Pengen ada fitur cuaca di ponsel Anda? Nah, ponsel yang satu ini secara prediktif sanggup memprediksi cuaca di mana saja bahkan di lokasi yang tidak bisa diprediksi(?) Mungkin saja ponsel model begini bakalan muncul suatu saat nanti.

Designer: Seunghan Song

3. Ponsel Chinese Scrolls

Display roll-out dan tombol-tombol keren yang ditempatkan pada gulungannya benar-benar hot. Tapi repot banget gak sih kalo dipake untuk sehari-hari? Bukan apa-apa soalnya layar displaynya yang harus ditarik-tarik itu...

(designer: Yun Liang)

4. Ponsel Ubin by Tzu-Fu Wang

Saat dalam perjalanan orang sudah biasa memainkan aplikasi-aplikasi dan games di ponselnya. Bagaimana dengan ponsel yang satu ini? Yang jelas aplikasi-aplikasinya bisa dibongkar pasang dan ada disekeliling ponsel serta mudah diupgrade.



5. Radia - Ponsel Lingkaran by Michael Laut

Siapa bilang ponsel bentuknya harus kotak atau persegi? Dengan bentuk lingkaran yang berkilauan kayaknya cocok buat selebritis kayak Julia Perez...



Bentuk ponsel paling teraneh:

Ponsel gelang by Tao Ma. Kombinasikan keduanya dan jadinya mirip borgol!



Kontestan ponsel teraneh lainnya ialah O2 "Ponsel Molekular" by tjep design.



Berikut ini ponsel dengan material teraneh:

Ponsel kayu maple by Hyun Jin Yoon & Eun Hak Lee



Ponsel dengan display teraneh:

Trou Hologram Mobile Phone by Mac Funamizu:



Ponsel dengan user interface teraneh:

Ide sentuhan jari by Sunman Kwon:



Berbahagialah Anda karena dalam waktu tidak terlalu lama lagi akan banyak jenis ponsel di pasaran yang bentuk dan fungsinya mungkin cocok dengan pribadi Anda. O, ya jangan lupa berterimakasihlah dengan para desainer-desainer itu karena Anda makin lama akan semakin mudah berkomunikasi dan juga semakin bergaya. Bayangkan saja kalo Anda harus berkomunikasi dan bergaya dengan cara seperti gambar di bawah ini, hehehe.




  
http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2009/10/ponsel-aneh-tapi-nyata.html

Bangun website anda sekarang