WIFI Selimuti Argo Parahyangan dan Argo Jati

 
PT XL Axiata Tbk dan PT. Kereta Api (KA - Persero) terus mengembangkan kerja sama bisnis di antara keduanya sebagai upaya memaksimalkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan jasa transportasi yang juga menyediakan sarana telekomunikasi seluler berkualitas.

Melalui kerjasama ini diharapkan akan lahir layanan inovatif yang akan semakin mempermudah masyarakat antara lain dalam mengakses informasi mengenai pembelian tiket dan jadwal kereta, juga penyediaan jaringan seluler XL yang berkualitas di dalam gerbong maupun stasiun kereta.

Direktur Commerce  XL Joy Wahjudi mengatakan, bagi XL, kerjasama ini merupakan kesempatan sangat berharga dalam mendukung langkah PT KA sebagai perusahaan jasa transportasi utama milik negara yang melayani jutaan pelanggan setiap tahunnya. Kerja sama ini juga cukup strategis seiring semakin mobile-nya masyarakat dan juga upaya kedua pihak dalam memaksimalkan layanan bagi pelanggan.

"Diharapkan nantinya para penumpang akan semakin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang memudahkan mereka. Ini adalah bentuk layanan tambahan kami kepada para pengguna jasa kereta api, diharapkan mereka semakin nyaman selama menunggu di stasiun dan di atas kereta api selama perjalanan sampai ke tujuan," kata Direktur Komersial PT KA, Sulistyo Wimbo Hardjito dalam keterangannya, Rabu (8/12/2010).

XL juga akan menyediakan Telepon Umum Gratis (TUG) di stasiun-stasiun kereta, pemesanan dan pembelian karcis kereta api melalui layanan XL Tunai, serta penempatan branding di dalam kereta. Sementara itu, kedua pihak juga terus menjajagi kemungkinan pengembangan konten Kereta Api Mobile Application (KABILA) untuk pelanggan XL. Selain itu, XL dan PT KA juga terus mematangkan rencana pemasangan fasilitas Wi-Fi di dalam kereta.

"Sebagai pilot project, Wi-Fi akan dipasang di dua rangkaian kereta, yaitu di kereta Argo Parahiyangan dan Argo Jati," kata Sulistyo.

Selanjutnya, XL juga akan menambah dukungan penyediaan sistem komunikasi yang berkualitas bagi PT KA dalam menjalankan operasionalnya sehari-hari. XL antara lain akan penambahan Multi Protocol Label Switching (MPLS) di unit-unit PT KA, yang saat ini sudah meliputi 140 lokasi,  dan sisanya kurang lebih 374 lokasi lagi. Dengan sarana dan jaringan komunikasi yang memadai ini, PT KA akan dapat segera mengembangkan jaringan online antarstasiun dan kantor cabang, yang antara lain dapat dimanfaatkan bagi penyediaan layanan pemesanan dan pembayaran tiket secara elektronik.
 okezone.com
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp