Pohon Natal Tertua di Dunia, Usianya 124 Tahun

Tak lama lagi umat Nasrani di seluruh dunia akan merayakan Natal. Mereka biasanya menyambut Natal dengan memasang pohon terang di dalam rumah atau di luar rumah. Tradisi memasang pohon terang dengan segala dekorasinya sudah turun temurun. Seperti dalam keluarga Parker di Inggris. Namun yang unik, keluarga ini masih menggunakan pohon Natal yang dibeli oleh anggota keluarga mereka pada 1886. Pohon ini mungkin menjadi pohon Natal imitasi tertua di dunia.
Pohon natal tertua di dunia berusia 124 tahun
Pohon natal tertua di dunia berusia 124 tahun
Pohon natal keluarga Parker berukuran kecil, hanya 14 inchi atau sekitar 35 sentimeter. Pemilik pohon ini sekarang adalah Paul Parker, dia menjadi generasi ketiga yang mewarisi pohon natal ini. Paul mendapat pohon ini pada 2008 ketika ibunya, Janet wafat. “Tentu saya sanggat bangga memajangnya tahun ini,” kata Paul, 45 tahun. “Pohon ini telah menjadi bagian dari perayaan Natal di keluarga kami selama bertahun-tahun,” ujarnya.
Pohon natal tertua di dunia berusia 124 tahun
Pohon natal tertua di dunia berusia 124 tahun
Pohon Natal ini pertama kali dibeli oleh buyut Paul yang juga bibi dari ibunya, Lou pada 1886. Lou yang wafat mewarisi pohon ini kepada Janet, ibu Paul pada 1940. Rumah lelang Christie di London telah memastikan keaslian pohon ini, bahkan Guinness Book of Records mencatat pohon ini sebagai pohon Natal tertua. (Sumber)
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp