PalmPad dari HewlettPackard


HewlettPackard akan menghadirkan komputer tablet berbasis sistem operasi WebOS mereka yakni PalmPad di awal tahun depan.
Pernyataan itu diungkapkan oleh Todd Bradley, Head of Personal Systems Group, HP. Dibanding iPad, PalmPad memiliki ukuran yang lebih ringkas yakni 8,9 inci dengan bobot yang juga lebih ringan, yakni hanya 0,56 kilogram. Dari sisi perlengkapan, PalmPad juga dilengkapi konektivitas USB 3.0, HDMI, serta dual camera (1,3MP di depan dan 3MP di belakang).

“Mendongkrak penjualan produk tablet dan HP Slate merupakan salah satu alasan utama kami membeli Palm,” kata Bradley, pada konferensi pers kinerja keuangan perusahaan, seperti dikutip dari Reghardware, 22 Desember 2010.


Nantinya, kata Bradley, dalam waktu dekat HP akan hadir di segmen tablet dengan produk berbasis Microsoft, dan produk berbasis sistem operasi milik sendiri yakni WebOS.

Seperti diketahui, yang dimaksud dengan produk Microsoft adalah HP Slate, komputer tablet milik HP berbasis sistem operasi Windows 7 yang hadir di awal tahun. Saat HP membeli Palm di April lalu, diperkirakan tablet berbasis Microsoft akan disudahi.

Dengan pengumuman tersebut, sejumlah kalangan menilai, HP akan membatalkan tablet komputer mereka yang menggunakan sistem operasi Android. Padahal, tablet Android yang sedang dikerjakan itu awalnya ditujukan bagi pengguna korporat. Tablet komputer berbasis WebOS sendiri akan dihadirkan bagi segmen konsumer, sebagai alternatif di luar Apple iPad.

• VIVAnews
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp