Lelaki Paling Mengagumkan Sedunia

Barrack Obama
Sementara itu, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton juga kembali terpilih menjadi wanita paling dikagumi sejagad. Ini adalah kali ke- 15, Bu Menlu AS mendapat predikat itu. Hal tersebut berdasarkan poling tahunan yang digarap kantor berita USA Today yang bekerja sama dengan Gallup.

Melansir dari laman Associated Press, Senin, 27 Desember 2010, poling yang digelar pada 10-12 Desember ini dilakukan terhadap 1.019 responden dewasa lelaki maupun perempuan di seluruh dunia. Pertanyaannya: siapa orang yang mereka paling kagumi.


Pada hasil poling yang dikeluarkan kemarin, Obama keluar sebagai lelaki paling dikagumi di seluruh dunia selama tiga tahun berturut-turut sejak terpilih sebagai presiden tahun 2008.

Sebanyak 22 persen responden memilih Obama, mengungguli jauh pendahulunya, George W. Bush (5 persen) dan Bill Clinton (4 persen)

Meski terus juara persentase dukungan Obama terus menurun dari tahun lalu, dimana Obama mendapatkan 32 persen suara pada 2008 dan 30 persen suara pada 2009.

Selain Obama, lelaki paling dikagumi di seluruh dunia adalah mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandella, miliarder IT Bill Gates, Paus Benedict XVI, hakim Billy Graham, mantan Presiden AS Jimmy Carter, pembawa acara Glen Beck dan terakhir adalah Dalai Lama.

Sementara itu, Menlu Hillary Clinton telah menjadi wanita paling dikagumi sedunia selama sembilan tahun berturut-turut. Total sejak dia menjadi ibu negara pada tahun 1992, telah mengantongi peringkat ini selama 15 kali.

Dia mendapat 17 persen dukungan, diikuti oleh Sarah Palin dengan 12 persen, Oprah Winfrey dengan 11 persen dan Michelle Obama dengan lima persen.

Setelah nama-nama tersebut, yang menjadi wanita paling dikagumi adalah mantan Menlu AS Condoleezza Rica, Ratu Elizabeth, aktris Angelina Jolie, Mantan PM Inggris, Margaret Thatcher, Aung San Suu Kyi, Laura Bush dan Barbara Bush.

• VIVAnews
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp