Para Juragan Top Properti di Jakarta


Nah, siapa saja pengembang yang sampai saat ini terus meramaikan kota yang dahulu pernah dikenal dengan nama Sunda Kelapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527-1619), Batavia, atau Jacatra (1619-1942), serta Djakarta (1942-1972) dengan pembangunan dan pengembangan proyek properti?

Menurut Associate Director Jones Lang Lasalle Anton Sitorus, sampai saat ini, tercatat sejumlah pengembang ternama dan besar yang terus menghiasi Kota Jakarta dengan pembangunan sejumlah proyek properti. Bahkan, mereka merupakan penguasa tanah-tanah di Jakarta.


Anton menjelaskan para juragan properti yang tercatat aktif mengembangkan proyeknya sampai saat ini cukup banyak. Mereka adalah Grup Agung Podomoro dengan Senayan City dan Kuningan City, Grup Agung Sedayu dengan Kelapa Gading Square dan Senayan Residence, Grup Bakrie dengan Rasuna Epicentrum, Grup Lippo dengan St Moris dan Kemang Village, serta  Summarecon Agung dengan proyek Mal Kelapa Gading dan La Piazza.

Anton pun menyebutkan, grup-grup yang tak kalah besar dan terkenalnya yang saat ini masih aktif mengembangkan sejumlah proyeknya di Jakarta seperti Grup Plaza Mutiara (Tan Kian). Tan Kian saat ini sudah membangun Ritz Calton, Pacific Place, dan JW Marriot.

"Grup Pakuwon juga ikut main di Jakarta, dengan proyek Gandaria City dan Kota Casablanca, Grup Djarum dengan Grand Indonesia dan WTC Mangga Dua, serta Grup Ciputra dengan proyek Ciiputra World," ujar Anton kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 12 Oktober 2010.

Vivanews.com.


Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp