Flexi Radio Siarkan Saluran Radio di Ponsel

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menambah konten dengan menghadirkan layanan Flexi Radio bekerja sama dengan 30 stasiun radio nasional.
"Layanan Flexi Radio memungkinkan pelanggan mendengarkan siaran seluruh radio nasional dari nomor Flexi secara real time selama 24 jam," kata Executive General Manager Telkom Flexi, Triana Mulyatsa, dalam keterangan persnya.

Menurut Triana, konten ini bisa menjadi sarana bagi pelanggan Flexi yang berada di luar kota asalnya, karena dapat mendengarkan informasi daerahnya. "Kapasitas yang tersedia untuk seribu radio. Jika itu teralisasi, berarti semua radio di tingkat kabupaten bisa didengarkan melalui Flexi," tegas Triana.
Untuk mendengarkan program siaran, pelanggan Flexi cukup mendaftarkannya dengan cara REG [spasi] nama radio [spasi] kota, kemudian dikirim ke 123.
Selanjutnya pelanggan mendapatkan notifikasi SMS untuk memilih radio di kota di Indonesia antara lain: Medan, Siantar, Pekan Baru, Batam, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Madiun, Bali dan Makasar.
Untuk mengetahui nama kota dan kode radio yang akan diakses tidak dikenakan tarif. Pelanggan baru dikenakan biaya per menitnya ketika mendengarkan radio yakni Rp 4,9 (pascabayar) dan Rp 5,39 (prabayar).
"Layanan ini berbeda dengan radio streaming yang memerlukan koneksi internet. Flexi Radio hanya butuh sinyal Flexi yang telah hadir di 320 kota di seluruh Indonesia melalui 5.500 BTS," jelasnya.
Triana menyakini hadirnya Flexi Radio makin mengukuhkan TelkomFlexi sebagai inovator di layanan Fixed Wireless Acces (FWA) dengan konten-konten yang memanjakan pelanggan. "Konten yang ditawarkan Flexi terbukti selalu bermanfaat. Terbukti dari kontribusi konten terhadap total pendapatan yang mencapai 7 persen," katanya.
Hingga kuartal I 2010, jumlah pelanggan Flexi tercatat sebanyak 15,9 juta nomor, melonjak 19 persen dibanding kuartal I 2008. Sementara itu hingga akhir 2010, jumlah pelanggan Flexi diproyeksikan mencapai 18 juta nomor.

kompas.com
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp