Berciuman Perlambat Proses Penuaan !


Benarkah berciuman berguna untuk tubuh? Berikut ini adalah fakta-fakta yang dirangkum untuk melengkapi perayaan valentine Anda bersama pasangan.

1. Berciuman dapat membantu mencegah kerusakan gigi (lebih baik daripada menggosok gigi). Menurut Dr. Peter Gorden, Dental Advisor pada British Dental Association, setelah makan, mulut Anda penuh dengan larutan gula dan asam air liur yang menyebabkan bertambahnya plak.

Berciuman itu sendiri adalah proses alamai pembersihan, yang dapat merangsang dan membawa plak turun hingga di bawah batas normal.

2. Mengurangi ketegangan. Sebuah ciuman yang dilakukan dengan penuh gairah merupakan teknik relaksasi yang tepat. Menurut seorang konsultan stres, Michelle Kay Mcnabb.

3. Menurut Clraire Potter, Cosmo’s Fitness Consultant, ciuman yang panjang membuat metabolisme tubuh membakar gula lebih cepat dari biasanya. Jadi dengan kata lain ciuman dapat menurunkan berat badan.

Selain itu Clarire juga menambahkan bahwa berciuman dapat memperlambat prose penuaan, sebab otot pipi dan rahang menjadi kendur.

4. Meningkatkan kebugaran tubuh. Sebab Anda melepas adrenalin ke dalam aliran darah dan jentung Anda memompa lebih banyak darah keseluruh tubuh.

5. “Secara teori ketika Anda berciuman, Anda merasa bahagia dan merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri,” ujar Psikoterapis Paul Zeal.

Untuk itu Anda tidak perlu ragu lagi berciuman dengan pasangan selain sebagai ungkapan rasa sayang di hari Valentine tetapi juga berguna untuk kesehatan tubuh Anda sendiri.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp