Obat Bisa Membuat Kita Berumur 100 Tahun !

Ingin usia sampai 100 tahun? Tidak lama lagi harapan hidup selama itu bisa dicapai dengan meminum obat. Ilmuwan kini menemukan bahwa penyakit Alzheimer’s dan diabetes yang menjadi penghalang bagi manusia hidup seratus tahun dapat dikendalikan oleh obat.

Tiga gen telah berhasil diindetifikasi oleh ilmuwan. Tiga gen ini bertanggungjawab atas usia seseorang, karena gen ini juga punya pengaruh besar terhadap penyakit yang biasa diderita lansia.

Dua gen telah diketahui bertanggung jawab atas kolesterol, yaitu memproduksi kolesterol baik yang mencegah serangan jantung dan stroke, sementara satu gen lagi mencegah terjadinya diabetes.

Pakar genetika dunia Dr Nir Barzilai mengatakan beberapa laboratorium kini dalam proses membuat pil yang meniru gen dan diharapkan tiga tahun lagi obat ini beredar di pasaran.

Dr Barzilai’s dan tim tim meneliti 500 DNA warga Yahudi Ashkenazi yang sehat dengan usia rata berusia 100 untuk mengetahui apakah mewarisi gen itu dan menjelaskan mengapa mereka panjang umur.

Yang lebih mengejutkan, aepertiga dari mereka yang berusia 100 tahun itu obesitas atau perokok aktif bertahun-tahun, kata Dr Barzilai, direktur the Institute for Aging Research and Professor of Medicine and Molecular Genetics Albert Einstein College of Medicine. Meseki demikian mereka tetap sehat dan dapat berumuir panjang karena ketiga gen itu.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp