Facebook Tawarkan Program Beasiswa

Jakarta - Situs jejaring sosial Facebook menawarkan program menggiurkan bagi mahasiswa Ph.D, yakni berupa beasiswa. Siapa yang lolos seleksi, selain mendapatkan uang saku mereka juga diberi kesempatan magang di markas Facebook.



Program beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa angkatan tahun akademik 2010-2011 dan yang tertarik mendalami area tertentu yang ditentukan Facebook. Dilansir detikINET dari Facebook.com, Rabu (13/1/2010), 5 mahasiswa yang lolos seleksi akan mendapatkan uang kuliah sebesar US$ 30.000 (sekitar Rp 200 juta lebih), US$ 5.000 (sekitar Rp 45 juta lebih) untuk biaya perjalanan dan konferensi, serta US$ 5.000 untuk belanja komputer.

Lebih dari itu, mereka juga berkesempatan untuk mencicipi pengalaman berada di markas besar Facebook melalui kegiatan magang.

Seperti ditulis di atas, tidak semua bidang studi akan dicover oleh Facebook. Hanya area-area di bawah ini saja yang akan masuk hitungan:

- Internet Economics
- Cloud Computing
- Social Computing
- Data Mining and Machine Learning
- Systems
- Information Retrieval.

Selain harus memiliki minat dengan area tersebut, para pelamar yang akan mendaftar juga harus berlatar belakang pendidikan Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknik Elektro, Sistem Arsitek, dan bidang-bidang terkait.

Pendaftaran dibuka mulai 15 Februari besok dengan mengumpulkan CV di alamat fellowships@facebook.com dan pengumuman dilakukan pada 29 Maret 2010.

Sayang, program ini hanya berlaku untuk mereka yang kuliah di universitas-universitas di Amerika saja.

Apa alasan Facebook membuka program beasiswa ini? Masalah teknis, seperti penyimpanan foto, design, terjemahan, dll adalah jawabannya.

"Tujuan kami di sini ialah untuk berlokaborasi dengan komunitas akademis dan membangun hubungan yang kuat dengan mereka guna mengatasi tantangan teknis yang sering kami hadapi," ujar juru bicara Facebook, Matt Hicks.

Detikinet

0 komentar:

Post a Comment

Bangun website anda sekarang