20 Juta Handphone di tarik peredarannya di India

Setelah banyak tantangan oleh pemerintah India, atas permintaan berbagai penyedia layanan, mulai tanggal 1 Desember semua ponsel tanpa nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) tidak akan dioperasikan. Operator selular yang tidak memiliki pilihan lain dan? tidak dapat berbuat apa-apa pada telepon tersebut.
mobile_phone
15 digit nomor IMEI adalah sangat penting untuk semua handset. Ini adalah cara untuk melacak ponsel jika hilang atau dicuri. Ini juga merupakan aspek penting dari ponsel yang memungkinkan lembaga-lembaga keamanan dan pejabat terkait lain yang serupa untuk menyimpan track di telepon jika diperlukan. India memiliki hampir 20 juta pengguna telepon seperti itu, dan mereka semua akan tanpa layanan dari hari ini. Sebagian besar ponsel ini diproduksi di Cina. IMEI tampak mencolok, memiliki semua fitur yang dapat diimpikan para onliners, tapi dengan hilaomor IMEI hilang, menimbulkan ancaman besar terhadap keamanan. Oleh karena itu, langkah ini diambil oleh pemerintah India. Dan itu bukanlah sesuatu yang telah terjadi tiba-tiba tiba-tiba. Pengguna dan penyedia jasa layanan pnosel telah berulang kali diperingatkan oleh pemerintah bahwa telepon tersebut akan dihentikan cepat atau lambat. Dan satu-satunya alasan pemerintah India ialah membiarkan beberapa ekstensi untuk memotong, adalah bagi pengguna untuk menyingkirkan handset tersebut dan membeli yang asli dengan nomor IMEI.

Langkah ini benar-benar baik pada bagian pemerintah, tetapi akan menempatkan banyak ketegangan pada penyedia layanan sejauh basis pelanggan yang bersangkutan. Operator selular yang juga bertindak dan sekarang menawarkan pelanggan untuk mendapatkan nomor IMEI tertanam pada ponsel mereka, semua dengan biaya hanya Rs.199 (approx $ 4). Ini adalah harga kecil untuk membayar pelanggan yang terkena bencana, yang sempat membuag handset meeka dengan nomor IMEI. Tapi sampai saat itu, dengan adanya jutaan ponsel, telepon tidak akan berdering pasti seperti sekarang.


ictfiles.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

adsensecamp