Ini Dia 10 Mobil Terbaik 2009 versi NYT:

Ini Dia 10 Mobil Terbaik 2009 versi NYT:

1. Chevrolet Volt

http://www.cars.com/features/autoshows/2007/detroit/coverage/images/concept_chevy_volt_frontang_CAD_430.jpg

2. Honda P-NUT

http://3.bp.blogspot.com/_AHt1sHVtR-E/SwYqznZozII/AAAAAAAADls/DcR6eG1Wi78/s1600/honda_fc-sport-concept_f34_ns_111909_717.jpg

3. Toyota Sienna

http://www.auto123.com/ArtImages/100076/2009-toyota-sienna-i01.jpg

4. Subaru Tourer

http://detiklagi.com/images/cached/images/content/2009/10/09/648/subaru-hybrid-dalam.jpg

5. Ford Fiesta

http://smcgroup.files.wordpress.com/2009/03/ford-fiesta-concept-4.jpg

6. Mini Coupe

http://www2.diariomotor.com/imagenes/cwwcardesing-mini-coupe.jpg

7. Mini Roadster

http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/00793/SNF01MOT1_682_793398a.jpg

8. Porsche Boxster Spyder


9. Audi e-Tron

http://www.dapurpacu.com/wp-content/uploads/2009/09/Audi-e-tron-iaa.jpg

10. BMW Vision EfficientDynamics

http://www.thecoolist.com/wp-content/uploads/2009/08/bmw-vision-efficient-dynamics-concept-1.jpg

Penemuan-penemuan Unik dan Berguna

Banyak sekali penemuan-penemuan baru oleh manusia untuk makin mempermudah hidupnya. Dan banyak juga yang di antaranya jarang kita ketahui padahal sebenarnya sangat berguna jika digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Ini beberapa di antaranya.

Lampu Lalu-lintas dengan Progres Bar
Sebuah penghargaan diberikan pada sebuah konsep lampu lalu-lintas dengan gaya retro yang dilengkapi dengan progress bar yang merupakan representasi visual kapan warna lampunya akan berubah. Damjan Stanković - sang penemu - mengatakan penemuannya ini untuk mengurangi stress saat menunggu-nunggu warna lampu berubah, apalagi kalau memang interval waktu ganti warnanya lama.

Lapisan Gadget Anti Air
Golden Shellback Coating diciptakan memang untuk melindungi gadget Anda dari kondisi cuaca basah dan lembab. Lapisan pelindung menciptakan lapisan film vakum yang tahan panas dan anti kemasukan air. Hal ini ideal untuk produk dari plastik, tembaga, alumunium, keramik, besi, timah, atau kaca. Harga lapisan (coating) hebat yang anti karat ini tergantung gadgetnya. Untuk BlackBerry Pearl, $120; iPod Shuffle, $60; iPod Touch $120.

Kapsul Tidur di Bandara
Pernah ketiduran di bandara gara-gara pesawatnya delay berjam-jam? Kalo di sini sering dong, hehe... Nah ini ada produk namanya “Sleep Box” bikinan Arch Group khusus buat yang butuh privasi di lokasi yang kurang nyaman dan tidak bersahabat.
Saat transit, apa yang paling ingin Anda kerjakan sambil menunggu pesawat berikutnya yang baru akan terbang berjam-jam lagi ? Tidur ! Kotak tidur ini berukuran 2,1 x 1,4 x 2,3 meter persegi. Tempat tidurnya sendiri berukuran 2 x 0,6 meter, empuk, lengkap dengan tissu juga. Fasilitas lainnya: sistem ventilasi dan pengatur udara otomatis, pengeras suara, built-in LCD TV, akses internet wireless, soket listrik, dan bagasi. Yang mau tidur di sini langsung bayar di tempat, per 15 menit atau hinggan berjam-jam juga boleh, asal jangan sampe ketinggalan pesawat aja.

Kartu Pintar Cek Langsung
Pernah pingsan gara-gara lihat tagihan kartu kredit di akhir bulan? Produk ini mencegah Anda melewati limit kredit Anda saat menggunakannya. Namanya Live Checking card, kartu digital yang bisa menampilkan histori pembayaran Anda. Bisa juga mentreking transaksi rekening Anda via RFID. Jumlah kumulatif akan tampil di layarnya setiap Anda menggesek kartunya. Designers: Jin-young Yoon, Wook-sun Oh, Young-ho Lee & Jun-kyo Lee.

Hydropak - Sel Surya Portabel Pertama di Dunia

HydroPak merupakan sel surya portabel pertama di dunia yang tersedia secara komersial. Sistemnya terdiri dari sebuah sel surya dan water-activated power-cartridge. Masukkan sebuah cartridge hidrogen dan tambahkan air, dan sel surya ini akan cukup untuk me-rechrage laptop Anda hingga 8-10 kali. Sebagai bonusnya HydroPak didesain degan outlet arus AC biasa dan juga konektor 2xUSB sehingga bisa dihubungkan dengan bermacam-macam jenis peralatan rumah tangga seperti lampu, tv, dan lainnya. Harganya $400 dollar, cartridge-nya sendiri seharga $20 dollar per-bijinya.

Kartu Kredit All-In-One

Kadang-kadang kita menggunakan lebih dari satu kartu kredit dan suatu saat akan expired dan harus dibuang. Cara kerja One Card Electronic Card ini cukup sederhana; dengan tujuan mengurangi sampah plastik (dan juga kasus pencurian data via kartu yang expired) dengan menggunakan alat all-credit-cards-in-one ini. Ide utamanya adalah sebuah slot memory card yang digunakan untuk meng-upload detail data dari bermacam-macam kartu kredit.

sumber: http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2009/12/penemuan-penemuan-unik-dan-berguna.htm

Penyakit-penyakit paling aneh di dunia

1. Penyakit Kaki Gajah (Elephantiasis)


Penyakit kaki gajah atau Lymphatic Filariasis dapat langsung dikenali dari bentuk kaki atau lengan penderita yang membesar. Penyakit ini disebabkan oleh cacing parasit, yaitu Wuchereria Bancrofti, Brugia Malayi dan Brugia Timori yang semuanya dapat ditularkan oleh nyamuk. Penyakit ini telah menyerang lebih dari 120 juta orang di dunia. Ketika nyamuk betina yang terinfeksi menggigit seseorang, larva yang disebut microfilariae menyebar di dalam aliran darah, larva ini dapat bertahan hidup tahunan. sering kali efek penyakit ini baru muncul setelah setahun terinfeksi.

2. Progeria

Progeria disebabkan oleh satu kesalahan kecil di dalam kode genetik si anak, tetapi hal itu telah menghancurkan dan mengubah hidup seseorang. Rata-rata anak yang lahir dengan penyakit ini akan meninggal pada umur 13 tahun, karena tubuh mereka mengalami penuaan lebih cepat seperti kebotakan, penyakit jantung, pelemahan tulang dan radang sendi. Untung penyakit ini sangat jarang terjadi, hanya sekitar 48 orang yang terserang penyakit ini di seluruh dunia, tetapi ada sebuah keluarga yang mempunyai 5 anak yang semuanya terserang penyakit ini.

3. Werewolf Syndrome

Ketika rambut mulai tumbuh di wajah anak berumur 2 tahun bernama Abys DeJesus, dokter segera mengenali gejala tersebut sebagai Human Werewolf Syndrome. Penyakit ini disebut Werewolf Syndrome karena orang dengan penyakit ini di seluruh tubuhnya akan tumbuh rambut seperti halnya werewolves (tentunya tanpa gigi tajam dan cakar).

4. Blue Skin Disorder

Sebuah keluarga besar yang dikenal sebagai “orang biru” tinggal di bukit di sekitar Troublesome Creek di Kentucky sampai tahun 1960-an. Mereka adalah Blue Fugates. Kebanyakan dari mereka hidup sampai umur 80 tahunan. Mereka tidak punya penyakit serius, hanya kulit yang berwarna biru. Penyakit ini diteruskan secara turun-temurun. Orang dengan penyakit ini kulitnya akan berwarna biru, plum, atau hampir ungu.

5. Pica
Orang yang didiagnosa penyakit ini mempunyai kebutuhan untuk memakan substansi bukan-makanan seperti tanah, kertas, lem dan tanah liat. Meskipun hal itu dihubungkan dengan kekurangan mineral, pakar kesehatan tidak menemukan penyebab pasti dan obat untuk ketidakteraturan ini.

6. Vampire Disease : Takut Matahari

Terdapat beberapa orang yang ketika keluar rumah selalu menghindari sinar matahari, jika kulit mereka terkena matahari maka kulitnya akan melepuh. Beberapa bahkan langsung melepuh meski baru terkena sinar matahari. Mereka bukan vampir, tidak meminum darah dan tidur di peti mati, cuma mereka memiliki penyakit langka yang memiliki gejala seperti si penghisap darah itu.

7. Alice in Wonderland Syndrome

AIWS or Micropsia adalah suatu kondisi yang mempengaruhi persepsi penglihatan manusia. Obyek akan terasa lebih kecil daripada kenyataanya. Umumnya obyek yang dilihat akan nampak sangat jauh atau sebaliknya terasa sangat dekat sekali pada waktu yang bersamaan. Untuk contohnya seekor anjing akan tampak sebesar tikus atau mobil akan mengecil sampai seperti mainan. Kondisi ini terkait dengan persepsi saja, kesalahan otak mengolah informasi bukan karena struktur mata si pasien yang rusak.

8. Blaschko’s Lines

Penyakit satu ini super langka dan tidak dapat dijelaskan, pertamakali dikenalkan pada tahun 1901 oleh ahli dermatologi dari Jerman bernama Alfred Blaschko’s. Penyakit ini tidak memiliki gejala yang dapat diramalkan, efek penyakit ini adalah timbulnya bentuk V pada tulang belakang atau S pada dada dan perut.

9. Walking Corpse Syndrome
Suatu sindrom akibat tekanan mental dimana pasien mengeluh kehilangan sebagian tubuhnya atau keseluruhan badannya. Seringkali mereka merasa telah meninggal dan menjadi mayat berjalan. Khayalan ini biasanya berkembang, bahwa pasien dapat mencium daging tubuhnya yang membusuk atau merasakan cacing merayap di kulitnya. Peristiwa ini dapat terjadi pada orang yang kekurangan tidur atau menderita penyakit kejiwaan akibat mengonsumsi amphetamine/cocaine.

10. Jumping Frenchman Disorder
Karakteristik utama adalah pasien benar-benar terkejut oleh suatu suara atau penglihatan yang tak diduga. Biasanya reaksi kita akan menoleh ketika ada suara atau sesuatu di belakang kita, tetapi pasein penyakit ini akan mengeluarkan reflek aneh seperti memukul lengannya, menjerit atau berbicara berulang-ulang suatu kata.

sumber: http://hermawayne.blogspot.com/2009/02/10-penyakit-paling-aneh-di-dunia.html

Bangun website anda sekarang